Afrika

Pemerintah Tunisia Umumkan Keadaan Darurat

Salafynews.com, TUNISIA – Pemerintah Tunisia telah mengumumkan keadaan darurat lebih dari seminggu setelah serangan teroris mematikan di negara itu, yang telah merenggut nyawa puluhan wisatawan asing.

Menurut kantor kepresidenan, Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi menyatakan keadaan darurat di seluruh negara pada Sabtu malam.

Status Darurat di Tunisia

Status Darurat di Tunisia

Sumber itu, mengatakan keadaan darurat sementara akan memberikan kekuasaan khusus untuk polisi dan tentara untuk menindak kekerasan dan terorisme.

Sebaliknya Pakar Politik Tunisia telah menyuarakan keprihatinan, dan mengatakan keadaan darurat akan membatasi hak rakyat.

Setidaknya 38 orang, sebagian besar warga negara asing, tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan oleh pria bersenjata di sebuah resor wisata dekat Sousse pada tanggal 26 Juni lalu.

Perdana Menteri Habib Essid, dalam sebuah wawancara pada hari Jumat, mengakui bahwa pasukan keamanan lamban dalam menanggapi serangan di resor pantai Port El Kantaoui dekat Sousse. “Waktu reaksi … Ini adalah masalah,” katanya.

Tunisia telah meningkatkan keamanan setelah serangan itu, mengerahkan petugas bersenjata di sekitar lokasi wisata, pantai dan hotel.

Serangan teroris telah rusak ekonomi Tunisia, yang sangat tergantung pada industri pariwisata. Ratusan wisatawan asing telah meninggalkan Tunisia menyusul serangan mematikan itu.

Sebelumnya keadaan darurat di Tunisia dicabut pada Maret 2014, yang diberlakukan sejak mantan diktator Tunisia Zine El Abidine Ben Ali digulingkan dalam pemberontakan 2011. (SFA/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: