Internasional

Pemerintah Yaman Amini Rusia Bangun Dua Pangkalan Militer

26 November 2015

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sebuah sumber resmi dari Kementerian Pertahanan Yaman mengatakan bahwa pihak Kementerian telah menerima permintaan Moskow secara resmi untuk membangun dua pangkalan militer, pertama Al-Mahrah dan kedua di Sa’ada. Seperti dilansir Reuters (26/11).

Juru bicara resmi untuk Kementerian Pertahanan Yaman menegaskan bahwa telah ada persetujuan awal untuk menerima permintaan Rusia tersebut, sementara proses prosedur persetujuan akan selesai minggu depan, saat rampungya seluruh dokumen dan keterangan tentang data pangkalan militer tersebut serta visi dan misinya.

Juru bicara resmi tersebut menambahkan bahwa pemerintah Yaman hingga sekarang masih belum mendapatkan rincian keterangan kekuatan militer Rusia yang akan ditempatkan pada dua pangkalan militer di wilayahnya, sebagaimana pula belum ada rincian keterangan tentang tujuan dan tugas yang akan dilaksanakan oleh kesatuan pasukan Rusia di dua pangakalan militer tersebut.

Dalam hal ini, Rusia kemarin telah melayangkan ancaman untuk menyerang Turki dan menargetkan sejumlah pos-pos strategis di masing-masing Negara, Qatar dan Arab Saudi, akibat dari jet tempur Turki tembak pesawat Rusia yang sedang menargetkan markas ISIS di wilayah Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: