Eropa

Penangkapan Sel Teroris di Spanyol

09 Februari 2016,

SPANYOL, SALAFYNEWS.COM – Pihak kepolisian Spanyol, Minggu (08/02) menangkap tujuh orang yang diduga bergabung dengan kelompok teroris Jabhah Al-Nusrah dan ISIS selama penggerebekan di timur provinsi Valencia dan Alicante.

Menurut Associated Press dalam sebuah berita yang telah ditranskrip oleh kantor berita Almaalomah  mengutip pernyataan dari pihak kepolisian Spanyol terkait sel teroris yang berhasil ditangkap. Disebutkan bahwa “sel teroris tersebut merupakan salah satu sel teroris yang sangat terorganisir dan bekerja secara rapi serta dikoordinasi dengan baik oleh manajernya.

Para teroris menjalankan bisnis perdagangan sehingga mampu mengirim banyak kontainer bermuatan bahan teknologi serta menyediakan senjata dan peralatan militer dari pelabuhan Spanyol ke kelompok teroris bersenjata di Irak dan Suriah”.

Pernyataan itu menambahkan bahwa “kelompok jaringan teroris tersebut juga melakukan pencucian uang dan mengirimkannya ke ISIS dan Jabhah Al-Nusrah”.

Penangkapan tersebut dilakukan dini hari Minggu dan empat dari tahanan berkewarganegaraan Spanyol keturunan Maroko, Suriah serta Yordania. Sementara dua lainnya adalah warga negara Suriah dan Maroko yang tinggal di Spanyol”.

Selain itu juga disebutkan bahwa tidak lama setelah itu juga berhasil ditangkap tersangka ketujuh, namun tidak ada rincian informasi lebih lanjut terkait terdakwa tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: