Asia

Pencabutan Sanksi, Angin Segar Bagi Penerbangan Iran

Salafynews.com – Sebuah laporan baru mengatakan kesimpulan dari joint Comprehensive Plan of Action   (JCPOA) antara Iran dan P5 + 1 kelompok negara akan menghapus sanksi oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat pada penerbangan dan pesawat kargo Iran.

Menurut laporan yang dirilis oleh Departemen Humas Bandara Iran Holding Company, sektor penerbangan Iran telah berada di bawah sanksi-sanksi Barat dan ilegal selama 36 tahun terakhir dan kesimpulan dari perjanjian nuklir baru-baru ini, antara Iran dan enam kekuatan dunia telah membuka jalan untuk penghapusan sanksi.

Laporan itu menambahkan bahwa “untuk pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir, JCPOA akan membuka jalan bagi Iran untuk membeli pesawat penumpang baru, merenovasi armada penerbangan, serta meningkatkan standar keselamatan armada.”

JCPOA juga akan memungkinkan bagi Iran untuk memperluas kerjasama dengan negara-negara lain dalam industri penerbangan.

Menurut undang-undang JCPOA, Uni Eropa telah diizinkan untuk memberikan “bahan bakar, teknik dan pemeliharaan pesawat kargo Iran” dan memungkinkan “akses ke bandara Uni Eropa untuk penerbangan kargo Iran.”

Juga, menurut ayat lain perjanjian, Amerika Serikat telah berkomitmen untuk “memungkinkan penjualan pesawat penumpang komersial dan suku cadang serta layanan teknis untuk Iran,” dan “lisensi non-AS … untuk terlibat dalam kegiatan dengan Iran sesuai dengan JCPOA ini. “

Pada tanggal 14 Juli, Iran dan P5 + 1 kelompok negara – AS, Inggris, Jerman, Perancis, Cina, dan Rusia – mencapai kesimpulan negosiasi atas program nuklir sipil Teheran, dengan Republik Islam dan musik untuk enam penyegelan kesepakatan .

Berdasarkan perjanjian tersebut, kekuatan dunia telah mengakui program nuklir sipil Iran, termasuk hak negara untuk siklus bahan bakar nuklir yang lengkap.

Iran dan enam kekuatan juga sepakat bahwa semua sanksi ekonomi dan keuangan terhadap Iran akan dibuang melalui resolusi Dewan Keamanan.

Selain itu, semua larangan Bank Sentral Iran, pengiriman, industri minyak, dan banyak perusahaan lainnya akan terangkat dan miliaran pendapatan Iran diblokir akan dicairkan. [PressTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: