Nasional

Pendidikan Moderen Tangkal Radikalisme Agama

SUKHOHARJO, Salafynews.com – Radikalisme agama menjadi salah satu masalah bagi seluruh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Terbaru kasus pembubaran Shalat Idul Fitri di Tolikara, Papua.

10959411_804441169611060_7086920576652223999_radikalisme_WahabiPihak yang paling bertanggung jawab atas penanganan radikalisme agama adalah pemerintah RI. Menyikapi hal tersebut Wapres Indonesia Jusuf Kalla melontarkan gagasan tentang penyesuaian pendidikan dengan zaman sebagai sarana antisipasi terhadapa penyebaran faham radikalisme agama.

JK, sapaan Jusuf Kalla, saat menghadiri Gebyar 33 tahun Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo (8/8) seperti dilansir situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (http://www.jatengprov.go.id) mengatakan “Contohnya penyebaran faham radikal ISIS.

Mereka memaksakan pola-pola lama yang sudah tidak sesuai lagi dengan zaman sekarang. Seperti misalnya memaksakan keyakinan, padahal Islam itukan sangat menghargai agama lain” JK memberikan saran pemberian pendidikan yang baik dan benar oleh pondok pesantren guna memerangi aliran Islam yang bersifat radikal.

JK juga menambahkan pendidikan Islamnya pun sudah seharusnya disesuaikan dengan perkembangan iptek. Hal ini juga diyakini bisa berkesinambungan dan selaras dengan misi mewujudkan Indonesia sebagai pusat peradaban Islam yang moderat yang berifat toleran. (bj/Sfa)

1 Comment

1 Comment

  1. wababi sisapi

    August 11, 2015 at 7:03 am

    Kaum salafi wahabi takfiri tidak memasukkan anaknya bersekolah di sekolah umum, mrk mendidiknya dalam pondok pesantren ala takfiri. Pemerintah harus memeriksa kurikulum sekolah kaum wahabi salafi takfiri. Di Kalimantan timur di samarinda (di Kawasan Gunung Lingai Lempake) dan Kutai Lama Kutai Kartanegara melakukan pendidikan anak2 mrk secara eklusif tak terpantau. Rata2 anaknya tidak bersekolah disekolah umum, mrk punya kurikulum yg sendiri. Perlu diwaspadai dan diawasi gerakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: