Eropa

Pengadilan Izmir Turki Bebaskan Tersangka Pembunuh Pilot Su-24 Rusia

Selasa, 28 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, TURKI – Pengadilan kota Izmir Turki, Senin, merilis keputusan dibebaskannya tersangka dalam pembunuhan pilot jet tempur Rusia Su-24, Alparslan Celik, dengan jaminan tidak melakukan perjalanan.

Pengacara terdakwa, Murad Ustundag, mengatakan kepada kantor berita Sputnik (27/06), hakim telah mengeluarkan keputusan untuk membebaskan Celik dan tersangka lainnya dengan jaminan tidak melakukan perjalanan, sementara sesi sidang yang akan datang akan dilangsungkan oleh pengadilan pada tanggal 4 November tahun ini. (Baca: Sindiran Keras PM Yunani kepada Turki yang Tembak jet Tempur Rusia)

Jet tempur Turki “F-16” menembak jatu jet tempur Rusia “Su -24” di Suriah, pada tanggal 24 November, setelah si pilot Letnan Kolonel Oleg Peshkov selamat menggunakan parasut lalu ia dibunuh saat mendarat di tanah. Pada saat berikutnya Alparslan Celik menyatakan keterlibatannya dalam pembunuhan pilot Rusia tersebut. (Baca: Putin, Tak Ada Pertemuan Dengan Erdogan yang Telah Tembak Jet Kami)

Celik ditangkap pada awal April di Izmir, barat Turki, atas tuduhan kepemilikan ilegal senjata. Celik mengatakan selama penyelidikan bahwa ia selaku pemimpin kelompok mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan pilot Rusia, namun ia tidak menembak pilot Rusia itu dan tidak memberikan perintah untuk melakukannya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: