Internasional

Pengadilan Lebanon Jatuhkan Hukuman Mati Bagi Pemimpin Teroris

07 Februari 2016,

LEBANON, SALAFYNEWS.COM – Menurut sebuah sumber pengadilan Lebanon, pada Jumat (06/02), menjatuhkan hukuman mati bagi dua tersangka kasus teroris, Abu Malik Talli pemimpin organisasi teroris “Jabhah Al-Nusrah” di wilayah Qalmoun Suriah, dan yang kedua adalah orang yang merupakan salah satu anggota organisasi teroris yang dituduh telah mengeksekusi salah satu personil militer dari Angkatan Darat Lebanon yang diculik oleh Jabha Nusra di sekitar kota Arsal yang berdekatan dengan perbatasan Suriah.

Sebuah sumber mengatakan kepada Anadolu Agency melaporkan bahwa hakim penyidikan militer pertama Riad Abu Ghida meminta dijatuhkannya hukuman mati untuk kedua teroris asal Suriah itu, Ali Ahmed Qais dan Abu Malik Talli, dimana yang pertama ditugaskan oleh yang kedua untuk mengeksekusi mati salah satu prajurit dari tentara Lebanon bernama Mohammed Hamiyeh dengan menggunakan pistol.

Jabhah Al-Nusrah pada awal Desember tahun lalu merilis  sekitar 16 tentara Libanon yang mereka tahan selama 16 bulan di daerah Qalmoun, Suriah, yang berdekatan dengan perbatasan timur Lebanon. Disamping itu mereka juga merilis dua mayat tentara lainnya yang telah mereka ekseskusi mati selama periode penahanan. Diiantaranya adalah mayat Mohammed Hamiyeh. Pemerintah Lebanon juga membebaskan sejumlah tahanan yang diminta oleh Jabha  Al-Nusrah termasuk beberapa orang lainnya yang mendekam di penjara-penjara Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: