Internasional

Pengadilan Mesir Vonis Mati 9 Pemuda

MESIR, Salafynews.com – Anadolu Agency menyatakan bahwa Mahkamah Tinggi Mesir pada Senin (7/9) telah mengumumkan bahwa pihak pengadilan mesir telah mengetuk palu dan memutuskan hukuman gantung bagi 9 orang pemuda yang didakwa karena telah melakukan pembunuhan terhadap seorang polisi Mesir. Selain itu Pihak pengadilan juga menjatuhkan hukuman penjara selama satu tahun bagi 14 orang lainnya.
facebook-20150908-122432Sumber setempat yang enggan disebutkan namanya kepada Anadolu Agency berkata, “Kejaksaan tinggi al-Mansyurah telah menjatuhkan hukuman gantung bagi kesembilan orang pemuda di Propinsi al-Dahqaliye, Utara Delta Nil. Mereka didakwa karena telah membunuh seorang polisi yang mengawal Husein Qandil, salah satu penasihat dan anggota kelompok kanan yang berprofesi sebagai jaksa penuntut di pengadilan dalam peradilan mantan presiden Mesir, Muhammad Mursi”.
Terdakwa dalam kasus pembunuhan polisi tersebut berjumlah 14 orang, 9 orang pemuda dijatuhi hukuman gantung dan sisanya dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun. Pengadilan setempat pada bulan lalu telah melakukan konsultasi hukum terlebih dahulu pada dewan Mufti Negara Mesir.
Nama-nama kesembilan terdakwa adalah:  Khaled Askar, Ibrahim Adzab, Ahmad al-Syal, Abdurahman Athiah, Basih al-Khoraibi, Ahmad Dabbour, Muhammad al-Adawi, Muhammad Jamal dan Mahmoud Wahbah.
Dalam peristiwa pembunuhan polisi dan keputusan yang dijatuhi pihak pengadilan  terhadap terdakwa banyak sekali berita simpang siur.
Penduduk yang mengenal para terdakwa berkata: “ Para pemuda tersebut beberapa hari dikabarkan menghilang dari kampungnya,  sepertinya mereka diculik dan disiksa kemudian tiba-tiba mereka muncul dalam sebuah rekaman video di halaman kementerian dalam negeri Mesir dan mereka mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap polisi pangawal, padahal mereka sama sekali tidak melakukan perbuatan tersebut”.
Penduduk lainnya berkata, “ Pemerintah baru Mesir seharusnya menciptakan lahan pekerjaan bagi para pemuda Mesir, saat ini justru bertolak belakang dan lebih sering menggantung para pemudanya”.
Sejak Presiden Mursi digulingkan dari kekuasaannya oleh pihak Militer Mesir, Pengadilan Mesir setidaknya telah mengeluarkan keputusan hukum gantung bagi 479 warganya dan semua keputusan tersebut sebelumnya telah dikaji oleh dewan mufti setempat. (Sfa/Anadolu Agency/HH)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: