Eropa

Pengadilan Rusia Jatuhkan Hukuman Kepada 2 Gadis Pengumpul Dana ISIS

30 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Sebuah pengadilan militer di Rusia menetapkan hukuman 5 tahun penjara kepada dua gadis atas tuduhan pendanaan terorisme, hal itu ditetapkan berdasarkan hasil penyelidikan terkait dengan jaringan wanita Dagestan yang mendanai organisasi teroris ISIS dengan cara memproduksi sabun. (Baca: Ulama Tunisia: Mendanai Kaum Takfiri Adalah Haram)

Juru bicara Pengadilan Militer Negeri Moskow, Selasa (29/12), mengumumkan atas penetapan hukuman penjara bagi Jelena Orchahanov selama 5 tahun 3 bulan dan Saideh Khalqova selama 5 tahun 6 bulan setelah dinyatakan bersalah, keduanya terlibat kasus transfer uang ke salah satu rekening milik ISIS, seperti dilansir oleh kantor berita interfax (29/12). (Baca: Dokumen Rahasia Ungkap Saudi dan Barat Danai Milisi Teror Suriah)

Penyelidikan itu dimulai pada 2014 setelah Badan Keamanan Federal berhasil mencegat proses transfer keuangan senilai 45 ribu rubel yang dikirim oleh Saideh Khalqova yang merupakan mahasiswi di Akademi Kedokteran Astrakhan yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada kelompok garis keras. (Baca: Wahabi Hidup dari Dana Arab Saudi, Untuk Porak Porandakan Kerukunan Beragama)

Surat kabar “Kommersant” melaporkan, yang mengutip dari beberapa sumber, dalam penyelidikan mendapati empat gadis yang berasal dari Dagestan melakukan tindakan pengumpulan dana untuk gerakan Teroris, salah satunya bernama Daria Atsankova, mantan mahasiswi di Medical Astrakhan Academy, ia bertugas mengumpulkan dana melalui jaringan internet di salah satu Web Islam dengan slogan “dana ini diperuntukkan untuk kepentingan para pemuda Muslim miskin yang membutuhkan bantuan.” Ini salah satu kedok dan cara mereka untuk mendapatkan uang dengan dalih agama.

Sementara beberapa gadis lainnya terlibat dalam kasus penjualan sabun dan pakaian untuk anak-anak, dimana pendapatan dari hasil usaha itu digunakan untuk menambah saldo rekening ISIS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: