Internasional

Pengakuan Presiden SNC : Front al-Nusra Terima Dukungan Militer Turki-Saudi

Salafynews.com – Khaled Khoja, Presiden Koalisi Nasional Suriah untuk Oposisi dan Pasukan Revolusioner (SNC) mengakui bahwa kemajuan organisasi Front al-Nusra yang berafiliasi dengan organisasi teroris al-Qaeda dan faksi-faksi teroris lainnya di beberapa wilayah di Idlib dan Daraa, adalah hasil dari dukungan militer Turki-Saudi.

Khoja dalam penjelasannya kepada surat kabar Turki SANA yang terbit hari Minggu mengatakan bahwa dukungan militer Saudi dan Turki memberikan kontribusi terhadap kemajuan terbaru di utara dan selatan.

Pengakuan Khoja merupakan bukti materiil atas rezim Turki dan Arab yang membuktikan hubungan mereka dengan terorisme, karena keduanya telah mendukung Front Al-Nusra.

Front al-Nusra adalah oraganisasi yang tercantum dalam daftar teroris yang ditetapkan PBB dan merupakan sayap al-Qaeda di Suriah.  Bendera mereka dan para pemimpin mereka muncul di Idlib, Jisr al-Shughur dan Bosra Sham, sementara para terorisnya melakukan pembantaian warga sipil Suriah.

Khoja mengungkapkan bahwa persiapan agresi Saudi-Turki terhadap Suriah  berlangsung sejak  lawatan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan ke Arab Saudi.  Keputusan dukungan militer kepada organisasi-organisasi teroris yang berafiliasi dengan Front al-Nusra telah ditetapkan di sela-sela kunjungan tersebut dan mencapai kata sepakat di antara dua rezim itu.

Pengakuan Khoja muncul sebagai konfirmasi bahwa yang disaksikan di  Suriah adalah serangan langsung yang melibatkan puluhan negara yang dipimpin oleh Amerika Serikat dan Israel, dan  tidak terbatas pada payung politik dan media. Namun merembet pada intervensi militer langsung melalui pasokan senjata dan jaminan payung informasi dan intelijen bagi teroris.

Pengakuan Khoja  bersamaan waktunya dengan pengumuman pejabat AS memulai pelatihan teroris di Suriah, dimulai dari Yordania, Turki, Arab Saudi dan Qatar. (ka)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: