Amerika

Penjaga Pantai Temukan Mayat Awak Kapal Kargo AS Yang Tenggelam di Bahama

Salafynews.com, BAHAMA – Seorang Penjaga pantai mengatakan bahwa ia telah menemukan mayat seorang awak kapal dari kapal kargo Amerika yang tenggelam setelah badai reda di Bahama. Demikian dilaporkan AP.

Sebelumnya, Kapten Mark Fedor pada hari Minggu (5/10) mengatakan bahwa kru pencarian melalui udara melihat beberapa baju pelampung  dari kapal El Faro itu yang  mengambang serta terombang-ambing di lautan, dan  salah satunya  berisi jenazah.

Kapal Kargo El Faro

Sorang kru helikopter menmbenarkan bahwa orang itu telah meninggal dunia, dan terpaksa ditinggalkan begitu saja untuk melakukan pencarian lebih lanjut demi menyelamatkan kemungkinan korban yang masih hidup

El Faro diduga menghilang karena adanya badai Joaquin. Kapal itu melakukan perjalanan dari Jacksonville, Florida ke San Juan, Puerto Rico saat Joaquin bergejolak di atas Samudera Atlantik.

Kapal mengirim sinyal bahaya pada Kamis pagi dan mengatakan telah kehilangan listrik. Kapal kargo sebesar 790 kaki itu lenyap 72 jam yang lalu. Kapal ini membawa 28 warga Amerika Serikat serta lima warga negara Polandia.

Perusahaan pemilik kapal, Tote Maritime mengatakan, Kapten Michael Davidson menyadari bahaya dari badai Joaquin. Penjaga pantai, Angkatan Laut dan Angkatan Udara mengerahkan pesawat dan helikopter untuk mencari kapal tersebut.

Penjaga pantai dan helikopter, serta pesawat Angkatan Laut AS terus melakukan pencarian di Samudra Atlantik demi menemukan kru yang hilang. Pemilik kapal yang tenggelam itu mengatakan bahwa kapalnya memiliki sekoci yang lebih dari cukup untuk semua kru.(SFA/LM/RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: