Amerika

Pentagon Habiskan Dana $ 41 Juta Untuk Melatih 54 Militan Suriah

WASHINGTON, Salafynews.com – Program pelatihan dan penyediaan persenjataan Pentagon untuk 54 militan “moderat” di Suriah telah menghabiskan biaya sebesar $ 41 juta, menurut laporan. (Baca Defisit Anggaran Amerika Bengkak Hingga 149 Miliar Dolar)

Para militan, yang telah “susah payah dilatih” dan “dilengkapi dengan senjata baru yang mewah,” saat ini membuat sebuah kelompok yang dikenal sebagai Suriah Angkatan Baru, yang merupakan bagian penting dari kampanye AS melawan teroris ISIS, Reuters melaporkan.

Seorang anggota kelompok, yang keras menentang pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad, telah mengajukan permintaan ke Amerika Serikat untuk mempercepat program pelatihan tersebut.

“Kita harus mempercepat pelatihan menjadi 30 hari, bukan 45 hari. Peserta banyak, pelatihan di Yordania hanya melakukan 85 orang – seharusnya kita melatih di sana 500 orang dan 500 orang lain di Turki “, Reuters melaporkan.

Namun pasukan AS terlalu sedikit melatih [militan] untuk melawan teroris Takfiri. Ada 70 militan sedang menyelesaikan programnya tak lama lagi, menurut laporan tersebut.

Pentagon awalnya mengumumkan bahwa mereka akan melatih 5.400 militan tahun ini sebagai pasukan proxy untuk melawan baik ISIS dan pemerintah Assad.

Abu Iskander mengatakan banyak pekerjaan mereka di Suriah terkait suplai informasi mengenai target serangan udara AS.

“Saya pergi ke frontline melawan ISIS, dan saya memberikan informasi lokasi untuk pesawat tempur melakukan pengeboman,” katanya kepada Reuters. “Kami telah menggunakan perangkat komunikasi satelit yang dapat menginformasikan target di frontline apakah kita melihat atau tidak.”

“Ada penerbangan pesawat tak berawak setiap hari dan mereka berada di langit seperti saya berbicara dengan Anda sekarang. Saya berbicara dengan orang Amerika setiap jam, total empat jam sehari, “tambah militan.

Setidaknya lima militan yang baru dilatih baru-baru ini ditangkap oleh al-Qaeda, Front al-Nusra, memperkuat skeptisisme bahwa program AS tidak berkelanjutan. (SFA/PTV/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: