Amerika

Pentagon: Mustahil Kami Perangi ISIS

AMERIKA, Salafynews.com – Kantor berita Raialyoum memberitkan bahwa Juru bicara Departemen Pertahanan AS Peter Cook mengatakan Selasa, 10 November bahwa Amerika Serikat masih melihat ketidakmungkinan untuk kerjasama dan koordinasi dengan Rusia dalam upaya perangi ISIS di Suriah. Pada sebuah konferensi pers Cook menekankan bahwa negaranya tidak berencana untuk berkoordinasi dengan Rusia secara langsung. (Baca Dukungan AS Terhadap ISIS Untuk Pertahankan Hegemoni di Timur Tengah)

Menanggapi pertanyaan tentang kecelakaan pesawat penumpang Rusia di Sinai Mesir baru-baru ini ia mengatakan tentang adanya kemungkinan kerjasama dengan Rusia terkait peristiwa tersebut. Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan ucapan belasungkawa kepada warga Rusia tentang tragedi itu. (Baca Snowden Bongkar Arsistek ISIS dan Skandal Drone Papers)

Selain itu juru bicara departemen pertahanan AS itu mengatakan bahwa Pentagon telah mengirim enam pesawat tempur AS “F-15C” memenuhi permintaan dari Ankara guna melindungi wilayah udaranya. Ia menjelaskan bahwa misi pesawat ini bukan dalam rangka memerangi ISIS di negara tetangganya Suriah. Melainkan guna melindungi kedaulatan Turki sebagai sekutu penting AS dalam NATO. Terkait dengan memerangi ISIS ia mengatakan bahwa Washington berencana untuk mengirim sejumlah pesawat jenis lain ke Turki khusus untuk misi tersebut. (ARN/AM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: