Eropa

Penumpang Israel Turunkan Paksa Penumpang Palestina dari Pesawat Komersial

8 Januari 2016

YUNANI, SALAFYNEWS.COM – Maskapai penerbangan Yunani (Aegean Airlines) mengajukan permohonan maaf karena telah menurunkan beberapa penumpang Palestina dari salah satu penerbangannya atas dorongan beberapa penumpang Israel

CEO Airways Yunani (Aegean), Demetrius Georgins, mengajukan permohonan maaf kepada Sekretaris Komite Eksekutif PLO Saeb Erekat, dan menyatakan penyesalannya yang begitu mendalam terkait insiden “rasis” yang dialami oleh warga Palestina yang menggunakan salah satu pesawat maskapainya.

Beberapa wisatawan Palestina, pada Minggu kemarin (03/01), menerima perilaku “rasis” di sebuah pesawat yang berangkat dari Athena ke Tel Aviv. Penerbangan ditunda hingga  diturunkannya para penumpang Palestina atas dorongan para penumpang Israel. Erekat menganggap tindakan tersebut sebagai “perilaku rasis”, ia mendesak adanya tindakan tegas dari pemerintah Yunani.

Setelah dikeluarkannya pernyataan oleh Organisasi Pembebasan Palestina, Georgins menjelaskan dalam sebuah surat, bahwa pada hari sebelumnya telah terjadi insiden pada nomer penerbangan A3 No 928 dengan tujuan Tel Aviv.

Kru pesawat telah berupaya selama lebih dari satu setengah jam untuk mengatasi situasi, namun sayangnya, saat dilakukan  pemeriksaan ulang keamanan, ditemukan adanya reaksi yang tidak dapat dibenarkan dan tidak adil oleh sekelompok penumpang sehingga menyebabkan beberapa wisatawan Palestina diturunkan.

Disebutkan bahwa untuk kedua kalinya, Georgins  menyatakan penyesalannya yang mendalam melalui media internasional, dimana kejadian semacam ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah maskapainya, dan maskapai itu telah beroperasi selama beberapa tahun ke Timur Tengah. [Sfa/AS]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: