Internasional

Penyidikan Ditunda, Bahrain Tambah Masa Tahanan Nabeel Rajab 15 Hari

Salafynews.com – Kejaksaan Bahrain memutuskan perpanjangan masa penahanan  Kepala  Pusat Hak Asasi Manusia Bahrain dan aktivis HAM terkemuka Nabeel Rajab 15 hari ke depan atas alasan penundaan penyidikan, ujar pengacara Mohammed Al-Jishi .

Kejaksaan menuduh Rajab  telah menyebarkan berita dan foto-foto di media yang meliput langkah-langkah militer yang dilakukan oleh Kerajaan bersama negara-negara sahabat dalam rangka mengukuhkan legitimasi dan stabilitas di Republik Yaman dengan mempertanyakan legalitasnya.

Foto-foto yang diterbitkan olehnya diduga hasil fabrikasi dan dilansir dari terbitan sebelumnya terkait peristiwa yang terjadi di Suriah dan Palestina, dan  tidak ada hubungannya dengan operasi militer negara-negara koalisi di Yaman.

Rajab juga dituduh menghina badan hukum, seperti dilaporkan sebelumnya oleh Kepala Kejaksaan Pusat, Nawaf Al-Awadhi.

Perlu dicatat bahwa Pasukan keamanan menangkap Kepala Pusat HAM Bahrain Nabeel Rajab, 2 April lalu, setelah mengepung rumahnya di Bani Jamra.

Kelompok Human Rights First mengecam penangkapan Nabeel dan meminta rezim al-Khalifa mengakhiri “pelecehan sistematis” aktivis hak asasi manusia.

Brian Dooley yang membentuk Human Rights Watch juga mengatakan, “Kami khawatir pemerintah Bahrain terus menargetkan pembela hak asasi manusia terkemuka dalam upaya menghambat pekerjaan penting mereka.” (ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: