Internasional

Perancis Dukung Penuh Agresi Saudi di Yaman

Salafynews.com – Presiden Prancis Francois Hollande telah menyatakan dukungannya untuk agresi militer brutal Arab Saudi terhadap Yaman, sehari setelah Paris menjual jet tempur senilai 6,3 Miliar Euro (USD $ 7 Miliar) kepada Qatar.

Dalam pertemuan Persia Gulf Cooperation Council (GCC) pada hari Selasa, pemimpin Prancis mengatakan, “Rezim Riyadh bisa mengandalkan dukungan negara Eropa dalam kampanye militer melawan Yaman.”

Komentar ini dibuat dalam rangka menanggapi pernyataan Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bahwa rezim Riyadh berusaha untuk membawa “stabilitas” ke wilayah tersebut.

Sehari sebelumnya, Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius mengatakan, negaranya dan Kerajaan Saudi sedang menjalankan 20 proyek bersama yang bernilai miliaran Euro.”

“Ini adalah kerja sama yang sangat penting. Hal ini menunjukkan perkembangan yang cepat dengan hasil yang nyata.” tambah menteri Perancis.

Pertemuan GCC

Pada hari selasa, pertemuan GCC terfokus pada pilihan untuk melawan kemajuan dari komite popular yang didukung oleh pejuang Ansarullah, di Yaman.

Selama kunjungan Hollande untuk Doha pada hari senin, Prancis menandatangani kesepakatan dengan Qatar untuk menjual 24 jet tempur Rafale senilai € 63 miliar (USD $ 7 miliar) untuk negara Teluk Persia.

Riyadh meluncurkan agresi militer terhadap tetangga selatan pada 26 Maret – tanpa persetujuan PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Ansarullah Yaman, serta untuk mengembalikan kekuatan untuk mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia Saudi.

Pada tanggal 21 April, Riyadh mengumumkan akhir dari fase pertama operasi militer, namun serangan udara terus dengan jet-jet Saudi menargetkan daerah yang berbeda di seluruh negeri.

Saudi mengklaim serangan udara hanya menargetkan posisi militer. Namun, laporan menunjukkan warga sipil dan infrastruktur di daerah-daerah sipil juga diserang.

Serangan sejauh ini menewaskan lebih dari 1.200 warga Yaman, termasuk banyak wanita dan anak-anak, sementara ribuan yang lain luka-luka. (jb)

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: