Fokus

Perang Dunia Ke-3, Siapa Lawan Siapa?

JAKARTA, Salafynews.com – Jika melihat peta politik dunia saat ini memang amerika serikat masih mendominasi namun banyak pendapat pakar dunia mengatakan amerika akan hancur jika terjadi perang dunia ke tiga. Mungkin banyak yang tidak percaya jika perang dunia ketiga akan terjadi namun banyak pula yang tidak mengetahui bahwa ambisi amerika menguasai dunia akan menjadi pemicu kehancuran dunia dengan timbul nya perang dunia ke tiga.

Benih benih perang dunia ke tiga sudah terlihat sejak amerika menghancurkan irak pada perang amerika-irak tahun 2003, tidak sampai disitu saja amerika kemudian melanjutkan invasinya ke libya, mesir, hingga suriah demi kepentingan ekonomi nya dan kemakmuran rakyat nya. Sistem invasi amerika cukup unik dimana biasanya ketika amerika serikat ingin menguasai suatu negara maka pertama tama mereka akan mengadu domba negara tersebut, baik adu domba elit politik maupun adu domba masyarakat, tidak itu saja amerika juga akan mengirim mata mata mereka untuk menyuap pemimpin suatu negara agar memuluskan keinginan sang paman sam, jika tidak berhasil maka menyewa pembunuh bayaran adalah langkah yang akan ditempuh amerika serikat agar orang orang yang menghalanginya musnah, dan langkah terakhir yang akan ditempuh oleh amerika jika tidak tercapai tujuan nya adalah menggerak kan militer mereka. Saat ini hanya di irak dan libya amerika terpaksa mengeluarkan militer mereka.

Indikasi perang dunia ketiga juga bisa terlihat dengan pengaruh amerika yang mencampuri urusan ukraina dan rusia, bak pepatah dimana ada gula disitu ada semut begitu pula amerika dimana ada urusan orang lain maka disitu pula lah dia, sehingga tidak mengherankan jika amerika merupakan dalang dari setiap kerusuhan di dunia saat ini. Memang amerika memiliki hobi mencampuri urusan negara lain, lihatlah peran amerika di dunia saat ini setiap kerusuhan amerika selalu ada. Amerika mengatakan bahwa mereka lah kedamaian, mereka mengatakan merekalah yang menciptakan kedamaian namun yang sesungguh nya terjadi merekalah yang menciptakan kerusuhan, terorisme, hingga perang saudara di berbagai negara. Satu hal yang pasti dimana negara kaya akan hasil minyak dan gas maka tunggu saja adu domba amerika.

Skenario perang dunia 3 masih melibatkan dua poros kekuatan dunia saat ini yaitu amerika serikat sebagai blok barat dan rusia sebagai blok timur, amerika serikat dipastikan akan mendapat kekuatan penuh dari negara negara sekutunya di amerika latin seperti meksiko, kanada, dan sebagian besar negara amerika latin dan bisa dipastikan amerika juga mendapat kan kekuatan dari negara negara afrika yang mayoritas merupakan persemakmuran british seperti afrika selatan, nigeria, siera lion, ghana, kenya, zambia, kamerun dan mayoritas negara afrika.

Sementara di benua eropa bisa dipastikan mayoritas uni eropa akan berkiblat ke negeri paman sam untuk menghancurkan rusia, bahkan negara negara bekas sekutu rusia pun seperti ukraina, kazakhstan, hungaria, akan membantu amerika. Nah untuk lebih jelas nya bagaimana sekutu sekutu amerika serikat saat ini berikut penjelasan nya.

Afrika
Mayoritas negara benua afrika sudah dipastikan menjadi sekutu amerika karena sebagian besar merupakan persemakmuran british (inggris) namun bisa saja negara negara non persemakmuran afrika bersikap netral dan menjadi penonton karena sebagian besar negara afrika masih tergolong miskin.

Eropa
Untuk negara eropa juga dipastikan akan berkiblat ke amerika serikat terutama sang adik kandung amerika serikat seperti inggris dan israel namun negara seperti turki yang selalu menentang israel bisa menjadi blok timur sebagai sekutu rusia. Hanya sedikit dari negara eropa yang diprediksi akan berkiblat ke rusia karena memang mayoritas merupakan kaki tangan dan sekutu amerika.

Amerika
Mayoritas negara di benua amerika akan dipastikan juga menjadi sekutu amerika serikat seperti kanada, kolombia, meksiko, yang memang secara politik di bawah pengaruh amerika serikat.

Asia
Benua asia akan menjadi penentu kemenangan perang dunia ke tiga, sebab benua asia memiliki sejumlah pendukung yang berimbang baik pendukung amerika maupun pendukung rusia. Sudah dipastikan negara seperti australia, selandia baru, india, pakistan, korea selatan, akan menjadi pendukung amerika untuk memenangkan perang. Sementara negara negara kuat seperti iran, korea utara, dipastikan sudah pasti bergabung dengan rusia.

Asia tenggara
Jika melihat peta politik asia tenggara mayoritas negara asia tenggara merupakan pendukung amerika seperti malaysia yang merupakan kaki tangan inggris, thailand yang di atur amerika, philipina yang merupakan bawahan amerika, dan singapura sebagai saudara asia amerika. Sebagian lagi bisa dipastikan dalam posisi netral dan praktis hanya vietnam yang akan ambil bagian ke pada kubu rusia mengingat negara vietnam memiliki kedekatan historis dengan rusia.

Bagaimana Posisi Indonesia Dalam Perang Dunia Ketiga?

Secara politik dan ekonomi indonesia memang berkiblat kepada amerika serikat namun sebagian besar rakyat membenci amerika serikat. Pemerintah indonesia boleh saja mengatakan tidak mendukung blok manapun namun kondisi dunia saat perang dunia ketiga harus memaksa indonesia masuk ke dalam arena. Sebab wilayah indonesia mulai dari samudera pasifik hingga samudera hindia akan menjadi medan perang tentara australia, india, pakistan, malaysia, singapura, thailand, yang merupakan sekutu amerika serikat menghadapi perlawanan sekutu rusia seperti vietnam, iran dan korea utara. Mau tidak mau indonesia akan dipaksa untuk memilih satu blok yang akan ia ikuti, sebab wilayah sebesar indonesia akan merasa efek langsung dari perang dunia yang terjadi.

Negara negara penentu perang dunia ketiga:

1. Jepang
Jepang merupakan salah satu negara yang menderita kekalahan akibat perang dunia 2 melawan amerika serikat, dengan kekuatan militer yang dimilikinya saat ini bisa dipastikan jepang akan lebih condong ke kubu timur bersama rusia, meskipun jepang sering berselisih dengan korea utara yang juga merupakan sekutu rusia namun saat bertemu musuh yang lebih besar (amerika) jepang harus mengesampingkan konflik nya dengan korea utara saat ini sebab amerika merupakan bencana jepang di masa lalu dan di masa yang akan datang.

2. China
China memiliki penduduk berjumlah hampir 1 milyard, saat ini ekonomi china sedang menjadi perhatian dunia dan dengan sumber daya yang dimilikinya china digadang gadang sebagai penerus amerika serikat di masa depan, namun china dengan ideologi komunis nya dan dengan banyak dendam yang disimpan kepada amerika membuat china diperkirakan akan bergabung bersama rusia.

3. Jerman
Jerman merupakan salah satu negara yang menerima kekalahan di perang dunia ke dua melawan amerika dan sekutu, di zaman modern saat ini hubungan jerman dan amerika juga tidak terlalu baik baik amat, apalagi amerika merupakan saingan berat jerman ditambah penyadapan amerika terhadap kanselir jerman beberapa waktu lalu memperlihatkan adanya hubungan yang tidak baik antara kedua negara. Jerman diprediksi akan lebih condong kepada blok timur mengulangi histori mereka bersama jepang saat perang dunia 2.

4. Negara Negara Arab
Negara negara arab mayoritas merupakan kaki tangan amerika seperti arab saudi, qatar, UEA, Bahrain, dan dipastikan negara negara kaki tangan amerika serikat ini juga akan bergabung bersama amerika menghancurkan blok timur. Namun tidak semua negara negara arab yang akan bergabung bersama amerika sebab negara korban amerika seperti libya, mesir, dan suriah akan berpihak kepada blok timur rusia.

5. Indonesia
Indonesia merupakan salah satu negara yang akan diperebutkan blok barat dan timur untuk menjadi bagian dari sekutu, sebab dengan populasi 240 juta orang dan hampir 1 juta personel aktif (jika digabung personel TNI, POLRI) membuat indonesia menyumbang 5-10% kekuatan di medan perang. Apalagi beberapa personel indonesia dikenal kualitas nya oleh dunia seperti kopasus mewakili TNI, dan Densus 88 mewakili BRIMOB POLRI.

Secara politik dan ekonomi indonesia memang berkiblat kepada amerika dan pemerintahan indonesia pun terkesan didikte amerika serikat. Namun diperkirakan indonesia tidak akan bergabung dengan blok barat mengingat:
1. Mayoritas penduduk indonesia membenci amerika
2. Mayoritas muslim indonesia membenci israel dan amerika sebagai zionis yang menjadi dalang pembantaian muslim di dunia.
3. Mayoritas pendukung amerika merupakan negara musuh indonesia seperti israel, australia yang menyadap indonesia, malaysia yang selalu berkonflik dengan indonesia.
4. Faktor sejarah dan keharmonisan dengan rusia di masa lalu.
5. Amerika dan sekutunya sering mengintervensi indonesia dalam hal apapun baik politik, ekonomi dll.

Berdasarkan pertimbangan diatas sangat kecil kemungkinan indonesia akan membantu amerika serikat, dan sebaliknya kemungkinan bergabung dengan blok timur sangat besar. Apalagi blok timur tidak kalah kuat karena diisi negara negara super power seperti rusia, china, korea utara, iran, dan jerman.

Berikut Negara Negara Blok Barat Pada Perang Dunia Tiga:
1. Seluruh negara persemakmuran inggris (malaysia, pakistan, singapura, australia, dll)
2. Mayoritas Negara Uni Eropa (Israel, Spanyol, Italy, belanda, perancis, swiss, polandia, dll)
3. Mayoritas Negara Amerika Latin (Kanada, meksiko, kolombia, dll)
4. Amerika Serikat
5. Arab saudi
6. Uni Emirat Arab
7. Qatar
8. India
9. Korea Selatan

Berikut Negara Negara Blok Timur Pada Perang Dunia Tiga:
1. Rusia
2. China
3. Jepang
4. Korea Utara
5.Iran
6. Syria
7. Mesir
8. Jerman
9. Vietnam
10. Indonesia
11. Turki
12. Libya

Jika melihat dari negara negara yang akan berperang dari blok barat dan timur memang sangat berbeda dari jumlah personel dan jumlah negara yang berpartisipasi. Sebab negara pendukung amerika sangat banyak mengingat inggris memiliki banyak negara persemakmuran, amerika yang memiliki pengaruh dari daratan afrika sampai ke amerika latin. Dan mayoritas negara eropa yang membenci rusia akan mendukung amerika.

Namun jangan salah juga jika menganggap blok timur lemah, disaat perang dunia 2 hanya jerman dan jepang melawan tentara sekutu namun membutuhkan waktu lama bagi amerika untuk mengalahkan jerman dan jepang sampai uni soviet bergabung ke pasukan sekutu sehingga kekalahan pihak jerman dan jepang pada perang dunia 2 tidak terhindarkan.

Secara hitung hitungan di atas kertas dalam jumlah negara blok timur memang boleh saja kalah namun dalam kualitas dan jumlah personel blok timur tidak bisa diremehkan, lihat saja indonesia yang memiliki 1 juta personel aktif yang bisa menguasai pertempuran pasifik melawan australia dan tetangga berisik seperti malaysia dan singapura.

Ditambah lagi pertempuran pasifik indonesia akan dibantu negara seperti vietnam, korea utara, jepang, dan china melawan australia, malaysia, singapura, thailand, philipina, selandia baru yang merupakan sekutu amerika.

Negara Pengguna Nuklir: Berikut negara negara yang memiliki senjata nuklir.

Blok Barat:
– Amerika Serikat
– Israel
– Pakistan
– India
– Inggris
– Arab Saudi

Blok Timur:
– China
– Rusia
– Libya
– Korea Utara
– Iran

Prediksi Hasil Perang ?

Bagaimana hasil perang dunia ketiga? diprediksi pada perang dunia ketiga maka seluruh dunia akan hancur hingga 80% wilayah dunia, jika pada perang dunia 2 korban yang meninggal dunia mencapai 80 juta orang maka pada perang dunia ketiga diperkirakan korban yang akan meninggal mencapai 5x lipat lebih banyak dari korban perang dunia 2. Apalagi masing masing negara memiliki senjata nuklir yang mematikan baik di blok barat dan timur. Amerika serikat bisa saja menjatuhkan nuklir nya ke wilayah asia termasuk indonesia dan sebalik nya amerika serikat bisa saja menerima hujan nuklir dari china, korea utara dan iran bahkan rusia.

Maka dari itu perang dunia ketiga sebaik nya harus dihindari dan jangan sampai terjadi karena akan merenggut nyawa jutaan manusia. Namun amerika dan israel dengan ambisi nya merubah dunia menjadi tunduk di bawah kekuasaan nya akan menjadi pemicu dan benih benih yang akan memicu perang dunia ketiga.

Indonesia sebagai negara yang besar yang membentang di antara samudera pasifik dan samudera hindia juga tidak bisa hanya diam menyaksikan perang dunia ketiga karena indonesia sendiri dikelilingi negara negara persemakmuran yang sudah pasti akan membantu amerika seperti malaysia, australia, selandia baru dan singapura. Dan juga perang dunia 3 bisa menjadi titik balik indonesia mendapatkan kebebasan nya sehingga indonesia di masa depan bebas dari intervensi politik amerika seperti saat ini dan makmur bersama negara pemenang perang seperti rusia, china dan iran.

Bisa jadi perang dunia ke 3 merupakan kiamat yang terdapat pada kitab kitab agama samawi karena sebagian besar dunia luluh lantak akibat perang. Jutaan manusia akan kehilangan tempat tinggal, rumah, dan keluarga. Negara yang tidak ikut perang maupun yang ikut perang akan tetap merasakan efek nya, baik negara pemenang perang maupun negara yang menderita kekalahan perang.

Namun satu hal yang pasti dengan kekalahan amerika dan sekutu nya akan menjadikan dunia yang lebih stabil, keluar nya negara negara persemakmuran dari inggris, hancurnya perekonomian singapura, hilang nya negara israel dari peta dunia, anjlok nya nilai tukar dollar amerika, lumpuhnya perekonomian amerika dan inggris, dan muncul negara negara baru yang kuat seperti china, jepang, indonesia dan rusia. [Sfa/MM]

1 Comment

1 Comment

  1. Slamet Julianto

    November 4, 2015 at 3:39 am

    apabila bumi hancur disebabkan bom Nuklir dijatuhkan diberbagai belahan bumi sudah merupakan KehendakNYA, maka apa mau dikata .. “Terjadilah” ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: