Internasional

Perang Yaman Dalam 24 Jam Terakhir

YAMAN, Salafynews.com – Pejuang Ansarullah Yaman yang didukung oleh unit tentara telah menewaskan sedikitnya enam tentara Saudi di wilayah barat daya perbatasan Saudi, Jizan, ditengah kabar tibanya mantan Presiden Mansour Hadi di Aden.

Menurut Kementerian Pertahanan Yaman, enam kendaraan militer juga hancur dalam serangan mortir balasan yang dilakukan pada hari Selasa (22/9). (Baca Yaman Adalah Vietnamnya Saudi Arabia)

Sementara itu, Setidaknya 32 warga sipil tewas dalam serangan udara Saudi di berbagai lokasi perumahan, termasuk sekolah, di ibukota Sana’a. (Baca Arab Saudi Akui Pasukan Koalisi Lumpuh di Yaman)

Pesawat-pesawat tempur Saudi juga membom sebuah kamp untuk pengungsi di provinsi Ma’rib, setidaknya menewaskan empat warga sipil. Sementara itu, empat orang lainnya juga tewas di sebuah pasar di provinsi Amran, Yaman.

Kementerian Kesehatan Yaman mengumumkan bahwa selama empat hari terakhir, serangan udara tanpa henti Arab Saudi telah merenggut nyawa lebih dari 230 orang. (Baca 6000 Muslimin Yaman Jadi Tumbal Keserakahan Saudi)

Pada hari Selasa, mantan Presiden Yaman Abd Robbuh Mansur Hadi, dilaporkan kembali ke Yaman setelah melarikan diri dari negara itu sekitar enam bulan yang lalu.

Hadi tiba dengan menggnakan pesawat Saudi di kota Aden, daerah yang telah jatuh ke tangan loyalis nya pada bulan Juli lalu. Mantan menteri utama negara itu, Khaled Bahah, dan tujuh anggota kabinet Hadi juga kembali ke Aden pekan lalu.

Hadi dan menterinya melarikan diri setelah para pejuang Ansarullah menguasai ibukota Aden pada September 2014.

Arab Saudi meluncurkan agresi militernya terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuatan Hadi, sekutu setia Riyadh.

Menurut sebuah laporan yang dirilis pada tanggal 19 September oleh Koalisi Sipil Yaman, lebih dari 6.161 warga Yaman sejauh ini kehilangan nyawa mereka dalam serangan udara Saudi dan total hampir 14.000 orang terluka. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: