Internasional

PERDANA! Pesawat Suriah Hajar Perisai Efrat yang Didukung Turki

operasi-militer-suriah

Jum’at, 28 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Saluran berita milik oposisi Suriah “Orient” menyatakan bahwa kekuatan demokratik Suriah di bawah kepemimpinan Partai Uni Demokrat Kurdi “PYD”, pada hari selasa malam, melancarkan serangan darat secara luas dengan dukungan dari serangan udara yang berasal dari pesawat tempur Suriah terhadap desa-desa yang dikuasai dan dikendalikan oleh faksi “Perisai Effrat” yang terdiri dari tentara pembebasan Suriah di pedesaan Aleppo Utara. (Baca: Koran Jerman: Operasi ‘Perisai Efrat’ Tidak Hanya Berbahaya Bagi Timur Tengah, Tapi Eropa)

Saluran berita Orient melaporkan bahwa pesawat-pesawat tempur Suriah menargetkan faksi “Perisai Efrat” di dua desa, yakni desa Tel Madiq dan desa Tel Jijan, dekat dengan kota al-Bab di pedesaan Aleppo Utara, dan serangan ini dilakukan beberapa jam setelah “Perisai Eufrat” menguasai keduanya.

Pusat informasi mengatakan kepada ruang operasi “Hiwar Kalis” terkait  tewasnya 3 orang militan dari tentara pembebasan Suriah akibat serangan dari helikopter Suriah terhadap desa Tel Madiq yang berdekatan dengan kota al-Bab. (Baca: Rusia Anggap Operasi Militer Turki Langgar Kedaulatan Suriah)

Pusat informasi tersebut menjelaskan bahwa kekuatan demokratik Suriah di bawah kepemimpinan organisasi “PYD” Kurdi telah melancarkan serangan terhadap faksi-faksi “Perisai Efrat” yang menguasai desa-desa dan kota-kota di pedesaan Aleppo Utara yang sebelumnya dikuasai oleh ISIS.

Kapten Abdul Salam Abdul Razak, juru bicara militer dari gerakan “Nour al-Din al-Zenki” menegaskan bahwa pesawat-pesawat tempur Suriah telah menargetkan pos-pos dari faksi “Perisai Effrat” dengan tujuan untuk memotong jalan bagi mereka untuk maju menuju kota al-Bab dan benteng-benteng ISIS yang lain di pedesaan Aleppo.

Serangan ini datang beberapa jam setelah faksi perisai Eufrat menguasai desa Kisarah, Tel Madiq, dan Tel Jijan, dekat dengan kota al-Bab setelah menghadapi bentrokan dengan ISIS.

Beberapa hari sebelum Turki menempatkan pasukannya di wilayah Suriah, tentara Suriah telah mengancam bahwa mereka akan mengerahkan segala upaya untuk menghadapi kekuatan pendudukan yang mengancam kedaulatan nasional Suriah, bahkan dua hari setelahnya Suriah mengeluarkan ancaman serupa untuk menembak jatuh pesawat-pesawat tempur Turki jika melanggar wilayah udaranya. (SFA)

Sumber: Arabic.rt

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: