Internasional

Peringatan Keras Iran Untuk Kapal AS Yang Lalu-lalang Di Teluk Persia

Rabu, 11 Mei 2916

SALAFYNEWS.COM, HORMUZ  – Komandan pasukan angkatan laut Garda Pengawal Revolusi Islam, Laksamana Ali Fadavi, memperingatkan Angkatan Laut AS untuk sama sekali tidak melakukan kesalahan di perairan Teluk Persia atau Iran akan mempermalukan AS lebih dari apa yang pernah mereka rasakan sebelumnya. (Baca: Inilah rahasia kenapa Amerika takut kepada Iran)

Ia juga menjelaskan bahwa angkatan laut Amerika sejak tahun lalu diwajibkan menanggapi pertanyaan patroli Garda Revolusi dalam bahasa Persia.

Dalam sebuah wawancara dengan televisi Iran pada Senin malam, Laksamana Fadavi memaparkan tentang kondisi kawasan Teluk Persia terkait pernyataan para pejabat AS mengenai manuver angkatan laut Garda Revolusi, ia juga menganggap bahwa kehadiran Amerika di Teluk Persia adalah kehadiran yang tidak normal, “Berlindung dibalik sekutu regional dan internasional, Amerika sedang melakukan sesuatu yaitu penyebaran pasukan di kawasan teluk”, Jelasnya tentang kehadiran militer AS di wilayah tersebut tidak normal.

Ia menambahkan bahwa saat ini, di Teluk Persia ada sekitar 60 kekuatan angkatan laut asing yang sebagian besarnya dari Amerika, Perancis dan Inggris. Kesemuanya sdi bawah pantauan Garda Revolusi. “Semua kekuatan udara mereka di kawasan, juga selalu dibawah pengawasan badan intelijen kami”, imbuhnya.

Komandan pasukan angkatan laut Garda Revolusi itu menyebutkan bahwa persyaratan kapal asing yang akan melintas Selat Hormuz dan wilayah perairan Iran tidak menimbulkan risiko ancaman atau bahaya terhadap kedaulatan Iran. ia menambahkan bahwa hal itu mencakup 14 poin, diantaranya unit-unit kapal itu harus terus bergerak tanpa merubah arah dan kecepatan dan tidak boleh ada pesawat apapun yang terbang diatasnya. Sementara kapal selam harus bergerak diatas permukaan laut dan menonaktifkan sistem peperangan elektronik. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: