Internasional

Permintaan Siswi Yaman Kepada Arab Saudi

Sana’a, Salafynews.com – Agresi Saudi terhadap Yaman menyebabkan para pelajar dan mahasiswa tidak dapat menyelesaikan tahun pendidikan mereka.  Kementerian Pendidikan menghentikan sementara proses belajar mengajar demi menjaga keselamatan para siswa, terutama setelah beberapa sekolah menjadi sasaran serangan di beberapa propinsi dan kota di Yaman.
korban-di-yaman
Sejumlah fasilitas umum dan infrastruktur tidak terhindar dari agresi Saudi, termasuk sekolah dan universitas.  Tempat-tempat tersebut sepi pengunjung  dan tenang dari suara-suara para siswa, di mana proses belajar dihentikan sementara karena pemboman terus-menerus sejak sembilan belas hari.
Seorang profesor di Fakultas Adab Universitas Sanaa, Khaled al-Matari  mengatakan, “Penghentian sementara proses belajar adalah keputusan wajar sesuai kondisi, meskipun hal itu akan mempengaruhi siswa namun dapat diganti. Dan keselamatan siswa menjadi prioritas utama kami.”
 Anak-anak di berbagai jenjang akademis telah kehilangan kesempatan untuk pergi ke sekolah. fasilitas pendidikan dan stadion olahraga menjadi target serangan. Tetapi mereka berharap dapat kembali ke kelas mereka dan khawatir libur mereka akan berlangsung lama. Mereka meminta negara-negara agresor untuk menghentikan agresi yang akan menghancurkan masa depan mereka.
Seorang siswa cilik menuturkan, “Aku meninggalkan sekolah karena sekolah kami berada di atas bukit, dan jika Saudi menyerang bukit, akan mengenai sekolah kami.”
Seorang siswi mengatakan, “Aku berharap serangan Saudi mereka tujukan untuk membebaskan Palestina, tidak untuk menyerang Yaman. Dan kami amat lelah serta  ingin belajar dan bersekolah. Kami ingin memiliki masa depan yang cerah, dan agresi Saudi tidak mewujudkan cita-cita kami.
 “Aku khawatir perang di Yaman akan berlangsung lama, dan anak-anak Yaman tidak belajar dan tidak bersekolah dan tidak mengalami generasi mendatang. ujar siswa lainnya.
Salah seorang pengurus pendidikan, Selasa (14/4) menuturkan kepada kantor berita Al-Alam, ” Serangan terus menerus terhadap negara (Yaman) adalah serangan yang dilakukan secara sembarangan. Dan ada kekhawatiran di kalangan orang tua atas waktu satu tahun anak-anak mereka yang sia-sia dan kehilangan masa depannya, namun di sisi lain manakala membawa anak-anak ke sekolah akan membahayakan mereka.”
Serangan-serangan bom dan agresi berulang dari waktu ke waktu.  Pintu-pintu universitas dan sekolah-sekolah ditutup dan proses belajar dihentikan sampai pemberitahuan lebih lanjut. (ms)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: