Nasional

Pernyataan Sikap Jaringan GUSDURian atas Diblokirnya Situs-Situs Radikal

Salafynews.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika memerintahkan pemblokiran terhadap 19 situs yang dinilai radikal, penuh dengan hatespeech dan isu SARA atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorrisme (BNPT).

Atas perkembangan ini, Jaringan GUSDURian Indonesia telah merilis pernyataan sikap yang pada intinya mendukung langkah pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI. Dalam pernyataan yang dirilis di website gusdurian.net ini, GUSDURian mengingatkan agar langkah pemerintah selalu berdasarkan undang-undang.

Berikut ini pernyataan yang dirilis atas nama Koordinator Jaringan GUSDURian Indonesia, Alissa Wahid, selengkapnya.

1. Mendukung upaya Negara untuk menindak situs-situs dan pihak-pihak yang menyebarkan informasi yang bertujuan menimbulkan kebencian dan permusuhan, utamanya untuk menanamkan semangat teror.

2. Mendesak agar tindakan terhadap pihak-pihak penyebar kebencian tersebut dilakukan dengan cara yang sesuai dengan konstitusi dan dilakukan secara transparan dan akuntabel kepada publik.

3. Setiap tindakan pembatasan hak berpendapat, termasuk pemblokiran situs, harus dilakukan berdasar pada undang-undang dan tidak boleh dilakukan secara semena-mena.

4. Mendesak pemerintah untuk menegakkan hukum tanpa diskriminasi terhadap semua warga negara, dan tidak ragu terhadap kelompok penekan yang mengingkari falsafah dasar NKRI.

5. Menyerukan kepada segenap gusdurian dan masyarakat luas untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh muatan situs-situs yang menganjurkan kebencian dan kekerasan.

6. Menyerukan kepada segenap gusdurian dan masyarakat untuk memperkuat situs-situs dan gerakan yang mendorong perdamaian dan toleransi dan menyebarkannya kepada masyarakat luas. (jb)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: