Afrika

Persempit Radikalisme, Intelijen Maroko Tangkap Kelompok Ekstrimis dan ISIS

Sabtu, 25 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, MAROKO – Pasukan keamanan Maroko, Kamis (23/06), berhasil menangkap seseorang yang diduga bergabung di jajaran kelompok ISIS di kota Oujda (timur). (Baca: Arab Saudi ‘Stasiun Bahan Bakar’ Ekstrimisme dan Sektarinisme Dunia)

Sejumlah sumber keamanan melaporkan bahwa divisi khusus dari Kantor Pusat Investigasi Yudisial milik badan Intelijen Umum, menggerebek rumah milik terduga dan berhasil menangkap tersangka, yang kemudian dipindahkan untuk proses interogasi langsung di markas kantor pusat.

Sebuah rekaman klip dokumenter menunjukkan berkumpulnya puluhan personil di depan pintu rumah tersangka selama penyerbuan oleh pasukan keamanan yang kemudian memasukkannya ke dalam mobil keamanan sambil kepala ditutupi. (Baca: STRES, KETAKUTAN! Teroris ISIS Lepas Seragam dan Cukur Jenggot)

Beberapa laporan setempat mengatakan bahwa telah berhasil ditangkap lebih dari sepuluh anggota yang diduga bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS, Kamis (23/06), di beberapa titik yang ada di kota Oujda. (Baca: Sidney Jones: Pergerakan ISIS di Indonesia)

Kementerian Dalam Negeri atau Kantor Pusat Investigasi Yudisial belum mengeluarkan keterangan apapun terkait masalah tersebut.

Sementara itu di kota Tetouan (utara), pasukan keamanan, Rabu (22/06), juga telah berhasil menangkap seseorang yang diduga bergabung di jajaran ISIS, setelah dilakukan investigasi yang diprakarsai oleh “Kantor Pusat Investigasi Yudisial” yang menegaskan keterlibatannya dalam distribusi selebaran dan stiker berbau ekstrimisme.

Menurut sebuah informasi dari Kementerian Dalam Negeri, pasukan keamanan menemukan di rumah tersangka sejumlah buku yang menyeru pada pemikiran garis keras dan beberapa dokumen lainnya yang memuat informasi tentang bagaimana cara membuat bahan peledak dan menggunakan senjata, serta beberapa “lagu” yang memuji ideologi ekstrim yang dianut oleh ISIS. (SFA)

Sumber: Raialyoum

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: