Internasional

Pertama Dalam 4 Tahun, Kota Daraya Terima Bantuan Kemanusiaan

Jumat, 13 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  DAMASKUS  – Kota Daraya Suriah untuk pertama kalinya , Kamis (12/05), dalam 4 tahun terkahir menerima bantuan kemanusiaan dari lembaga kemanusiaan melalui Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

Sumber relawan di Palang Merah melaporkan kepada koresponden kantor berita “Sputnik” bahwa penduduk Daraya menunggu masuknya rombongan pengirim bantuan PBB yang seharusnya masuk hari ini Rabu (11/05)  yang  membawa obat-obatan dan vaksin bagi anak-anak, namun tidak terdapat bantuan pangan.

Sumber itu menambahkan bahwa kota Daraya sampai saat ini belum menerima bantuan kemanusiaan apapun, dan itu sudah lebih dari tiga setengah tahun sejak diisolasi oleh kelompok teroris.

Sejumlah aktivis kemanusiaan menegaskan kepada koresponden “Sputnik” bahwa bantuan yang datang adalah bantuan farmasi tanpa ada bantuan pangan. Bantuan tersebut meski sangat penting, tidak akan mampu memenuhi kebutuhan medis di kota itu sehingga belum mampu meringankan bencana kemanusiaan yang dialami lebih dari 8.000 jiwa yang terjebak di kota itu. Saat ini kelaparan melanda penduduk kota, persis dengan yang terjadi di Madaya sebelum ini.

Komite Internasional Palang Merah telah mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya beberapa lembaga kemanusiaan akan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke kota Daraya Suriah yang terkepung sejak 2012. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: