Internasional

Pertempuran Hebat di Lattikia Dalam 24 Jam Terakhir

DAMASKUS, Salafynews.com – Tentara Suriah, yang didukung oleh pasukan sekutu dan Angkatan Udara Rusia, telah membuat kemajuan signifikan terhadap militan di berbagai bagian negara itu.

Sumber militer Suriah mengatakan pada hari Kamis (8/10) bahwa tentara Suriah, bersama dengan pasukan milik gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah, “telah menyita sebagian besar wilayah pebukitan Jeb al-Ahmar,” sebuah dataran tinggi di Provinsi Lattakia, Barat Suriah.

Telah terjadi bentrokan berat antara pasukan Suriah dan kelompok teroris, termasuk al-Qaeda, Front al-Nusra, di daerah Lattikia selama bulan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga melaporkan bahwa “bentrokan” meletus antara pasukan pemerintah dan militan di daerah Jeb al-Ahmar.

Kelompok yang berbasis di Inggris mengatakan pasukan pemerintah membuat kemajuan dalam bentrokan dan mengendalikan “beberapa daerah di sana.”

Bentrokan dilaporkan masih berlangsung di daerah antara pasukan Suriah dan militan.

Di tempat lain, selama operasi tertutup oleh Angkatan Udara Rusia, unit tentara Suriah menargetkan militan di pedesaan timur, provinsi barat Hama, menewaskan 32 dari mereka dan melukai 38 lainnya, kantor berita resmi Suriah, SANA, mengutip sumber militer.

Laporan juga mengatakan bahwa empat kendaraan lapis baja dan tiga kendaraan militer lainnya milik militan hancur dalam operasi itu.

Sumber lain militer Suriah menambahkan bahwa Angkatan Udara Rusia, bekerja sama dengan Angkatan Udara Suriah, melakukan serangkaian serangan udara di beberapa posisi ISIS di sejumlah daerah, termasuk Atarib, Deir Hafer, al-Mansoura dan al-Bab , di provinsi utara Aleppo.

Sumber itu mengatakan ratusan gerilyawan tewas dalam operasi gabungan itu, dan depot amunisi besar milik para teroris berhasil dihancurkan.

Rusia meluncurkan kampanye udara melawan teroris asing yang disponsori barat di Suriah pada 30 September atas permintaan pemerintah Suriah. [Sfa/SANA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: