Internasional

Pertempuran sengit Antar Teroris ISIS di kota Marea Aleppo

Minggu, 29 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Pertempuran sengit berlangsung antara beberapa kelompok teroris bersenjata yang berbeda di kota Marea di provinsi Aleppo, sebelah timur laut Suriah, setelah kelompok teroris ISIS yang lain memotong rute pasokan yang menghubungkan kota tersebut dengan kota A’zaz.

Kantor berita “BBC” mengutip keterangan dari Observatorium Oposisi Suriah yang menyebutkan bahwa semalam bentrokan pecah di kota Marea antara para militan teroris ISIS melawan sejumlah kelompok bersenjata lainnya di kota Marea.

Kelompok teroris ISIS menyerbu sejumlah wilayah yang berada di bawah kendali faksi-faksi bersenjata lainnya di Aleppo dalam sebuah serangan kejutan pada hari Jum’at, mereka memutus ruas jalan antara Marea dan A’zaz, hanya 20 kilometer dari perbatasan Turki, dilansir dari kantor berita Middle East Panorama (28/05).

Para militan teroris ISIS kembali melancarkan serangan terhadap kota Marea, pada hari Sabtu pagi melalui dua arah utara dan timur, dengan menggunakan tank dan dua mobil sarat dengan amunisi.

Serangan itu terjadi setelah kelompok teroris ISIS menerima sejumlah serangan oleh koalisi Arab-Kurdi yang didukung oleh Amerika Serikat di beberapa sarang mereka di provinsi Raqqa. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: