Internasional

Pertemuan Darurat Keluarga Al-Saud Pasca Penahanan Pangeran Muqrin

Salafynews.com – Sejumlah pangeran mengadakan pertemuan darurat sebagai respon atas undangan Pangeran al-Waleed bin Talal, pasca pemakzulan dan penahanan Pangeran Muqrin, sebagai  tahanan rumah.

Sebuah sumber yang dilansir oleh Situs Lahj News mengungkapkan hasil pertemuan darurat yang diselenggarakan oleh sejumlah pangeran Al Saud dalam merespon undangan Pangeran al-Waleed bin Talal, guna membicarakan perkembangan terakhir pasca pemakzulan Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz dari jabatan Putera Mahkota dan pembebasan dirinya dari tahanan rumah.

Sumber itu menambahkan bahwa para Pangeran tersebut  dalam pertemuan ini menuntut diakhirinya segera aksi  kudeta dan  pembebasan Pangeran Muqrin dari tahanan rumah serta pemulihan sementara legitimasi Institusi Baiat hingga disepakati butir baru pergantian kekuasaan.

Emir Kuwait dan Khalifa Abu Dhabi ikut terlibat dalam mediasi dan proses pertemuan ini guna  mencegah pertemuan -yang diselenggarakan dalam rangka menentang kudeta- menjadi sebuah pertemuan terbuka. Sementara keluarga menekankan perlunya mengakhiri aksi kudeta. (ss)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mantan Putra Mahkota Saudi "Muqrin" Kabur | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: