Internasional

Pertemuan Militan Suriah dengan Zionis di Dataran Tinggi Golan

Salafynews.com – Kantor berita al-Akhbar melaporkan kelompok-kelompok militan yang beroperasi di Suriah telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah pejabat militer Israel di dataran tinggi golan.

Pertemuan ini berlangsung berkali-kali guna membahas strategi melawan tentara Suriah dan Hizbullah yang mengalami kemajuan besar akhir-akhir ini.

Situs berita Israel Walla melaporan pada hari Jumat, oposisi Suriah telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pejabat militer Israel di negara-negara Eropa antara tahun 2012 dan 2014.

Walla melaporkan bahwa pembicaraan difokuskan pada musuh bersama dari kedua belah pihak, yakni Suriah dan Hizbullah.

Pejabat Israel lainnya juga mengatakan bahwa perundingan gagal membawa hasil yang diinginkan karena kekuatan oposisi Suriah melawan Presiden Bashar al-Assad “tidak memiliki kekuatan nyata di lapangan.”

Ini adalah pembicaraan tingkat tertinggi yang diadakan antara Tel Aviv dan kelompok-kelompok militan yang memerangi pemerintah Suriah sejak 2011, kata laporan itu.

Pada Februari, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Mendi Safadi, yang menjabat sebagai kepala staf mantan Wakil Menteri Likud Ayoub Kara, telah bertemu dengan kelompok militan dari Suriah di Bulgaria dan kemudian menyampaikan pesan mereka kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Suriah telah berjuang dengan krisis mematikan sejak Maret 2011. Krisis Suriah yang disebabkan kelompok teroris Takfiri sejauh ini menelan nyawa lebih dari 222.000 orang, menurut catatan pemerintah Suriah.

Komisaris PBB urusan pengungsian mengatakan lebih 7,2 juta orang juga telah mengungsi, sementara lebih dari tiga juta orang telah melarikan diri dari Suriah akibat krisis di negara tersebut. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: