Eropa

Pertemuan Raja Yordania Dengan Putin Bahas Krisis Suriah

Salafynews.com, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II pada Selasa (25/8) di Kremlin. Di sela-sela pembicaraan kedua negara, mereka juga membahas krisis Suriah.

Raja Abdullah mengatakan kepada Putin: “Oleh karena itu, peran Anda secara pribadi dan peran orang-orang Anda dalam memecahkan krisis di wailayah kami adalah masalah yang sangat penting” “Kita harus menemukan solusi untuk (krisis Suriah), dan di sinilah pentingnya peran Anda dan peran negara Anda dalam penyatuan semua pihak dalam konflik” … “Saya senang membahas masalah ini dengan Anda di Moskow.”

Sementara itu, presiden Rusia senang bertemu dengan Raja Yordania, yang diungkapkannya di sela-sela Pameran Max -2015, yang memintanya untuk mengunjungi pameran.

Di antara pengunjung Pameran Max-2015 adalah Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi pada Selasa pagi ikut ambil bagian dalam pembukaan pameran, bersama dengan Presiden Rusia.

Kunjungan Raja Abdullah dan Putra Mahkota Abu Dhabi, satu hari sebelum kedatangan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi ke ibukota Rusia.

Selama beberapa hari dan minggu ini, Moskow telah menerima beberapa delegasi dari pemerintah Timur Tengah. Minggu ini delegasi dari oposisi Suriah akan datang untuk mengadakan pembicaraan tentang krisis Suriah.

Demikian juga para pejabat Iran pekan ini akan tiba di Moskow selain untuk menyelesaikan negosiasi pembelian sistem pertahanan Rusia “S-300” meskipun ada penentangan dari Amerika Serikat dan Israel.

Pertemuan beberapa kepala negara Timur Tengah dan negara sahabat merepukan upaya diplomatik Rusia untuk mencari solusi krisi Suriah dan perdamaian di Timur Tengah setelah lebih dari 4 tahun didera dengan perang berdarah yang telah menewaskan lebih dari 240.000 orang.

Menurut Komisi Tinggi PBB, Yordania telah menerima 600.000 pengungsi Suriah, sedangkan Oman sekita 1,5 juta pengungsi.(SFA/Raialyoum/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: