Amerika

Pertumbuhan Gaji  “Mandek”, Warga Amerika Berhenti Cari Kerja

Salafynews.com, WASHINGTON DC – Laporan Departemen tenaga kerja AS menyatakan bahwa pertumbuhan gaji Amerika Serikat yang “mandek” pada bulan Juni kemarin membuat banyak pengangguran di negara itu yang berhenti mencari pekerjaan. Hal ini menandakan masih lemahnya pasar tenaga kerja walau jumlah rata-rata pengangguran dikatakan menurun.

Ekonomi AS menambahkan 223.000 pekerjaan bulan lalu, dan rata-rata jumlah pengangguran menurun dari 5,3 persen menjadi 5,5 persen menurut Departemen Tenaga Kerja.

Pencari Kerja di Amerika

Jumlah rata-rata pengangguran menurun bukan karena banyak orang yang sudah menemukan pekerjaan, namun karena banyak pengangguran yang berhenti mencari kerja sehingga tidak lagi dihitung sebagai pengangguran.

Hasilnya adalah bahwa proporsi warga Amerika yang bekerja atau mencari pekerjaan jatuh ke level terendah selama 38-tahun, dan hal ini mencerminkan meningkatnya kekecewaan. Pemerintah tidak menghitung orang-orang ini sebagai pengangguran kecuali mereka aktif mencari kerja.

Dan upah yang di indikasikan akan naik pada awal tahun ini, kini terhenti, jelas Departemen Tenaga Kerja lebih lanjut.

Laba karyawan  meningkat hanya 2 persen selama tahun lalu, sebuah tren yang menunjukkan kembali pada resesi di tahun  2007-2009.

Kurangnya semangat menaikkan upah menunjukkan bahwa pengusaha yang mungkin melihat tidak perlunya menaikkan gaji pegawainya karena banyaknya orang yang siap bekerja dengan gaji seadanya.

Departemen Perdagangan mengatakan  bahwa bulan lalu.Ekonomi tahunan AS menyusut pada tingkat  0,2 persen dari Januari sampai Maret. Sementara itu, ekspor turun 5,9 persen dan impor naik 7,1 persen pada kuartal pertama.

Pertumbuhan Belanja konsumen yang menyumbang 2,1 persen dari ekonomi AS, juga merosot sebanyak 2,1 persen, turun 4,4 persen dari tiga bulan terakhir di tahun 2014. (SFA/LM/PressTv)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jumlah Siswa Tunawisma di Amerika Membludak | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: