Internasional

Perusahaan Telekomunikasi Perancis Boikot Operator Seluler Zionis

Salafynews.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meminta pemerintah Perancis untuk mengecam kebijakan sebuah perusahaan negara itu yang memboikot Israel.

Menurut laman Farsnews, Netanyahu pada Kamis (4/6/2015) meminta Paris untuk secara terang-terangan mengecam perusahaan telekomunikasi Orange Perancis, yang menghentikan hubungan bisnis dengan operator selular rezim Zionis karena tindakan anti-kemanusiaan Tel Aviv.

Grup perusahaan telekomunikasi Orange Perancis sebelumnya mengabarkan kemungkinan pemutusan kerja sama dengan operator selular Israel, Partner.

“Perusahaan Partner terlibat dalam kegiatan-kegiatan ilegal rezim Israel di wilayah pendudukan Palestina khususnya di daerah pemukiman Zionis,” kata perusahaan Orange dalam satu pernyataan.

Direktur Eksekutif Orange, Stephane Richard pada hari Rabu di Kairo mengkonfirmasi keputusan perusahaannya untuk keluar dari tanah pendudukan Palestina.

Bulan lalu, para aktivis Hak Asasi Manusia mendesak Orange untuk memboikot operator selular Israel, Partner yang beraktivitas di bawah lisensi perusahaan Perancis tersebut.

Mereka juga meminta Orange untuk mengecam pelanggaran HAM yang dilakukan Israel. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: