Nasional

Pesan Damai dari Denny Siregar Akan Pentingnya Persatuan dalam Keberagaman

Jum’at, 14 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Saya dulu sering membahas pola yang sama bagaimana Indonesia ini bisa menjadi the new Suriah. Pertama, bangkitkan superioritas salah satu agama di wilayah itu. Agama dibandingkan secara statistik, dengan angka, bukan dari nilai-nilai luhurnya. (Baca: Indahnya Toleransi, Ada Panggilan Adzan di Tengah “Ave Maria”)

Dengan konsep mayoritas dan minoritas, maka diharapkan ada efek yang berkelanjutan. Mayoritas -diwakili oleh Islam- diangkat kebanggaannya sehingga mereka merasa berhak atas wilayah. Sedangkan minoritas -diwakili Kristen- dimunculkan kecemburuannya, sehingga mereka akan bangkit melawan.

Kristen yang mayoritas di satu wilayah akan membalas dendam kepada Islam yang minoritas di satu wilayah.

Bisa jadi ada aksi susulan di satu wilayah dimana Kristen yang mayoritas, akan disusupi orang-orang bayaran yang menekan si Islam yang minoritas.

Dan ketika itu terjadi, maka Islam yang merasa mayoritas secara keseluruhan akan membalas dendam karena kembali “kebanggaannya” sebagai mayoritas terhina. (Baca: HTI, PKS, Wahabi Sebarkan Isu Anti Nasionalisme-Toleransi Untuk Hancurkan NKRI)

Terus begitu, sehingga perlahan-lahan kebencian pun akan tumbuh, di tambah provokasi-provokasi melalui media-media seperti ini. Dan perang Ambon juga Poso di masa lalu, akan kembali digulirkan.

Pecahlah negara kita dengan perang saudara.

Tentu kita tidak mau seperti itu, kan?

Karena itu saudara-saudaraku yang Kristen, bersabarlah dan rapatkan barisan sehingga tidak ada provokator yang menyusup di internal kalian. Biarkan aparat yang akan menyelidiki media provokator seperti ini yang mengatas-namakan Islam tapi sesungguhnya bukan.

Dan percayalah, mayoritas muslim di negara tercinta kita ini tetaplah Nahdlatul Ulama. Mereka diam bukan berarti tidak waspada, tetapi terus mengamati situasinya. (Baca: Kunjungan Kapolri ke PBNU Bahas Ormas Radikal)

Indonesia kita jaga dengan terus berpegang tangan dan meyakini bahwa kita adalah saudara dan saling melindungi. Kalian sakit, kami juga sakit.

Semoga secangkir kopi bisa menjaga kewarasan kita bersama.. Seruput, brothers?. (SFA)

Sumber: DennySiregar.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: