Internasional

Pesan Persatuan Rakyat Kuwait Pasca Bom Masjid Syiah

Salafynews.com, KUWAIT Hingga Sabtu (27/6) malam kemarin, sejumlah besar penduduk kota Kuwait dan para ekspatriat memenuhi halaman masjid Agung Imam Ja’far Shodiq untuk menunjukkan bela sungkawa atas peristiwa pemboman yang terjadi di tengah-tengah pelaksanaan Ibadah shalat Jum’at, sehari sebelumnya.

Sementara itu, sebelumnya masyarakat dari berbagai madzhab siang harinya berbondong-bondong mendatangi pemakaman para korban bom masjid, untuk menunjukkan bela-sungkawa dan tekad kuat mengenai persatuan dalam menghadapi terorisme.

“Kerumunan begitu banyak masyarakat untuk berbela-sungkawa ini adalah sebuah testimoni yang sangat jelas mengenai persatuan dan kesatuan  rakyat Kuwait di saat menghadapi krisis,” ungkap anggota parlemen Kuwait, Marzouq al-Qhanim yang  turut menghadiri pemakaman.

“Tujuan utama dari aksi kriminalitas berupa terorisme itu gagal total,” tambahnya. “Tujuan aksi pemboman ini adalah untuk menebar benih perpecahan dan perselisihan antar madzhab dalam masyarakat. Namun dengan membanjirnya masyarakat yang datang untuk berbela-sungkawa hari ini menunjukkan bahwa masyarakat sendiri telah menolak semua perpecahan dan konflik sektarian”.

Menteri dalam negeri Kuwait, Sheikh Mohammed Khaled al-Hamah al-Sabah juga telah berjanji tidak akan membiarkan para pelaku kejahatan itu lolos begitu saja,

suasana pemakaman

Suasana Pemakaman Syuhada’ Bom Masjid Kuwait

“Kami akan memotong tangan kejahatan siapapun yang berani bermain-main dengan keamanan negara kami. Kuwait akan selalu menjadi oase keamanan dibawah kepemimpinan kami yang bijak,” ungkap Sheikh Mohammed Khaled dalam rapat perluasan keamanan pada Sabtu kemarin.

citizen

Rakyat Kuwait Berkumpul

Kementrian dalam negeri Kuwait juga menyatakan pihaknya telah menangkap pemilik kendaraan yang digunakan pelaku pemboman,  dan dengan gerak cepat, Kantor Berita Kuwait (KUNA), pada sekitar pukul 02.00 dinihari tadi, menyatakan bahwa supir kendaraan yang kemarin tiba-tiba menghilang setelah kejadian berhasil dibekuk.

Menteri urusan Amiri Diwan , Sheikh Nasser Sabah Al-Ahmad Al-Sabah juga mengungkapkan bela sungkawanya kepada para korban pemboman serta menyeru kepada seluruh masyarakat Kuwait untuk waspada terhadap upaya-upaya provokasi yang ditujukan untuk mengganggu stabilitas, persatuan dan kesatuan negara.

Para pengurus masjid Imam Ja’far Shodiq yang menjadi target serangan aksi teror, dalam pernyataannya kemarin juga menekankan pesan persatuan seluruh masyarakat Kuwait dalam menghadapi terorisme, “Mereka yang berusaha untuk menyulut provokasi dan menimbulkan perselisihan di antara muslimin dan khususnya masyarakat Kuwait melalui aksi teror yang menjijikkan ini telah gagal dan kecewa,” demikian bunyi pernyataan resmi pihak masjid. (SFA/LM/KUNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: