Internasional

Pesan Tentara Saudi Kepada Komandannya ‘Yaman Bukanlah Musuh Kami’

01 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Media militer Angkatan Darat dan pasukan pejuang Rakyat Yaman, Minggu (31/01), merilis sebuah rekaman video seorang tentara Saudi yang berhasil ditangkap selama operasi militer di Jabal Al-Doud yang merupakan wilayah strategis pada hari Kamis.

Tampak dalam rekaman tersebut seorang tentara Saudi yang mengalami luka parah di bagian lengan kirinya, sementara para tentara Yaman memberikan perawatan medis dan pertolongan pertama kepadanya.

Dalam adegan itu, tentara Saudi itu mengenalkan dirinya dengan mengatakan “saya adalah Mut’ib bin Awad Ahmed al-Maliki dengan nomor militer 508”, disebutkan pula bahwa  ia tertangkap oleh tentara dan pasukan pejuang rakyat Yaman di Jabal Al-Doud, menurut kantor Berita FNA (01/02).

Di kesempatan itu, tawanan yang berkebangsaan Saudi itu memuji perawatan medis dan pengobatan yang sangat baik yang ia terima dari tentara dan pasukan pejuang rakyat Yaman sejak awal penangkapannya, selain itu ia juga menjelaskan bahwa semua rekan-rekannya yang juga tertangkap mendapatkan perlakuan baik yang sama, ia juga meyakinkan keluarga dan kerabatnya terkait kondisinya.

Tawanan Saudi itu meminta kepada para komandannya di Saudi untuk menghentikan agresinya terhadap Yaman, ia mengatakan bahwa “seharusnya Yaman dan Arab Saudi tetap bergandengan tangan melawan musuh yang sebenarnya, dan sungguh Yaman bukanlah musuh kami, mereka akan tetap menjadi saudara-saudara dan tetangga kami.” (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: