Eropa

Pesanan Ekspor Senjata Rusia Sentuh Angka $ 50 Miliar Dolar AS

Salafynews.com, MOSKOW Jumlah pesanan ekspor senjata dan perangkat militer Rusia saat ini telah mencapai 50 miliar dolar AS, demikian disampaikan Kepala Layanan Federal untuk Kerja Sama Militer dan Teknis Alexander Fomin, Selasa (16/6).

“Berkat upaya negara dan sektor pertahanan, jumlah pesanan ekspor senjata Rusia tetap berada di level yang stabil, sekitar 50 miliar dolar AS,” tutur Fomin dalam Forum Army 2015 yang digelar di Kubinka, pinggiran kota Moskow.

“Sejauh ini, konsumen utama kami adalah India, China dan beberapa negara Timur lain,” kata Fomin. Ia menambahkan, konsumen baru juga mulai muncul di benua Afrika.

Senjata RusiaFomin menjelaskan bahwa pesanan ekspor senjata tahun lalu berjumlah 49 miliar dolar AS, melonjak sekitar tiga kali lipat dibanding dekade lalu.

Saat ini, AS dan Rusia merupakan dua pesaing utama dalam pangsa ekspor senjata dunia. AS menguasai 31 persen pasar senjata dunia, sedangkan Rusia menempel ketat dengan angka 27 persen. Segala upaya isolasi terhadap salah satu pemain tersebut di dalam pasar akan berdampak pada tingkat penjualan. Namun, pada akhirnya kebutuhan terhadap solusi dari segala upaya isolasi oleh Barat telah terjawab. Berbagai ajang pameran serupa yang terus tumbuh di wilayah Rusia menjadi jawabannya. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: