Asia

Pesawat Hercules C-130J Milik AS Jatuh di Jalalabad

AFGANISTAN, Salafynews.com – Pesawat Hercules C-130J milik Angkatan Udara Amerika Serikat jatuh di bandara Jalalabad, Afghanistan. Sedikitnya 14 orang tewas dalam insiden tersebut.

Menurut pejabat pertahanan AS ke ABC News, insiden itu terjadi lepas tengah malam pada Kamis waktu setempat. Sumber militer AS mengatakan, korban tewas adalah seluruh penumpang Hercules berisi 11 orang -enam kru dan lima penumpang yang merupakan kontraktor.

Sementara tiga korban lainnya adalah pekerja bandara yang berada di landasan pacu saat insiden itu terjadi.

Belum ada informasi kewarganegaraan kontraktor yang tewas dalam insiden tersebut. Penyelidikan awal tidak ada tanda-tanda peristiwa itu terjadi akibat serangan kelompok bersenjata.

“Kami masih melakukan penyelidikan tentang apa yang terjadi.” kata juru bicara Centcom, komando pusat untuk misi AS di 20 negara, Mayor Genieve David.

Dua sumber di militer AS mengatakan pesawat jatuh saat mencoba mendarat di bandara tersebut.

C-130 digunakan oleh militer AS untuk mengangkut logistik dan personel untuk misi di Afghanistan. Pesawat berbadan lebar ini mampu mendarat di landasan pacu pendek demi menjangkau wilayah terpencil di negara itu.

Masih ada 9.800 tentara Amerika di Afghanistan untuk melakukan misi pelatihan yang akan berakhir pada tahun depan. [MM/Sfa] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: