Internasional

Pesawat Tempur Saudi Hancurkan Rumah Sakit Kepolisian, Restaurant & Showroom Mobil

Salafynews.com, SANA’A – Pasca dirudalnya kamp pasukan khalej di Ma’rib, pesawat tempur rezim Arab Saudi kian melancarkan serangannya ke berbagai titik di Yaman. Di Sana’a pesawat Jet tempur rezim Arab Saudi membom beberapa tempat tinggal penduduk, hingga menewaskan 3 warga sipil dan melukai 10 orang. (Baca Lagi-Lagi Jet Tempur Saudi Salah Hantam Target)

Restaurant

Rumah Penduduk Sipil

Sumber pihak keamanan kepada Khabar Agency menyatakan bahwa pesawat tempur rezim Arab Saudi meluncurkan roket-roketnya menyasar tempat tinggal penduduk yang terletak di jalan Hadda al-Rais, dimana lokasinya berhadapan langsung dengan markas pasukan khusus “ al-Amn al-Markazi” yang juga sempat menjadi sasaran bom berkali-kali. Berikut Video nya :

Beliau melanjutkan bahwa serangan pesawat tempur menghancurkan gedung bangunan milik seorang warga sipil yang bernama Shaleh al-Badawi, bangunan tersebut memiliki empat lantai. Roket yang diluncurkan dari pesawat tepat mengenai sasarannya di lantai empat, dalam peristiwa tersebut 3 orang wanita dinyatakan tewas, diantaranya adalah seorang warga Suriah dan putranya, dan 10 orang lainnya terluka. (Baca Pesawat Saudi Dipiloti Zionis Serang Yaman)

Sedangkan roket yang menghujam markas pasukan khusus telah menyebabkan kerugian materi yang cukup besar, diantaranya menghancurkan sebuah rumah sakit kepolisian “al-Qadim”. Selain itu beberapa bangunan  lain yang berada di sekitar markas juga mengalami kerusakan yang cukup parah, diantara rumah-rumah penduduk, restaurant al-Hadraa, sebuah showroom kendaraan, restaurant al-Syibani, dan juga bangunan milik kedutaan Libya di Sana’a.

Selain menghancurkan beberapa gedung dan bangunan lain, jalan menuju sekitar lokasi pemboman juga terputus akibat dibom, sehingga kendaraan yang ingin berlalu kesana dialihkan ke tempat lain.

Jumlah keseluruhan korban tewas akibat serangan pesawat tempur rezim Arab Saudi pada hari sabtu sebanyak 27 orang, semuanya dinyatakan tewas. Mayoritas merupakan kalangan penduduk sipil Sana’a, diantaranya para wanita dan anak-anak.  Sedangkan data pasti korban luka lainnya belum diketahui. Sumber setempat melaporkan bahwa serangan pesawat tempur dilakukan dari pagi hari hingga selepas Duhur hingga membuat suara dentuman bomnya terdengar di seantero kota. ( Khabarnews/HH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: