Internasional

Peshmerga: Gali Parit untuk Cegah Bom Mobil ISIS

11 Januari 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Kepala Staf pasukan Peshmerga, Jamal Emniki menegaskan bahwa penggalian parit di depan pos pasukannya adalah untuk mencegah bom mobil ISIS yang mencoba untuk melancarkan serangan dan bukan untuk menentukan perbatasan di wilayah Kurdistan.

Emniki dalam sebuah pernyataan, pada Minggu (10/1), menjelaskan bahwa “sejak awal perang dengan teroris ISIS, setiap kali pasukan Peshmerga berhasil membebaskan sebuah wilayah maka dilakukan penggalian parit”, ia menyebutkan bahwa hal itu bertujuan menjaga pertahanan dan mencegah bom mobil yang coba dikirim oleh para teroris, diberitakan oleh media Addiyar (10/01).

Dalam kesempatan itu Emniki juga mengatakan bahwa “penggalian parit ini bukan untuk tujuan penetapan perbatasan di wilayah Kurdistan”, ia menambahkan bahwa masih banyak daerah Kurdistan yang masih dibawah kendali ISIS, namun pasukan Peshmerga akan terus berupaya untuk membebaskannya.

Selain itu Emniki menjelaskan bahwa penggalian parit tersebut adalah hal yang normal, dan menjelaskan bahwa hal itu dilakukan bukan hanya untuk mencegah bom mobil, tetapi juga untuk mencegah infiltrasi para teroris. (SFA/AS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: