Eropa

Peskov: Tidak Ada Kesepakatan Rahasia antara Rusia dan AS Terkait Suriah

Kamis, 02 juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Juru bicara kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, membantah keras isu kesepakatan rahasia antara Moskow dan AS terkait masalah Suriah, ia mengungkapkan penyesalannya karena kurang serius AS dalam memerangi kelompok teroris ISIS sejauh ini, meski pertukaran informasi masih terus berlangsung. (Baca: Rakyat Suriah Kompak Gagalkan Mimpi Erdogan Jadi Khalifah Baru Dinasti Ottoman)

Peskov mengatakan kepada para wartawan hari ini ” ia mengatakan bahwa partisipasi Rusia dalam perang melawan terorisme di Suriah di bawah permintaan pemerintah yang sah.

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, kemarin mengumumkan bahwa batas waktu bagi  kelompok-kelompok bersenjata di Suriah untuk memisahkan diri dari kelompok teroris Jabhat Al-Nusra akan berakhir pekan ini, ia meyebutkan bahwa Angkatan Udara Rusia akan menyerang kelompok apapun yang menolak untuk memisahkan diri dari kelompok teroris Jabhayt Al-Nusra sebelum berakhirnya waktu yang telah ditetapkan. (Baca: Lavrov-Zarif: “TAK ADA AMPUN.. ISIS dan Al-Nusra Harus Dibasmi !”)

Pada kesempatan yang sama, Peskov menyampaikan penyesalan Moskow terhadap rezim Turki yang sejauh ini tidak meminta maaf karena telah menembak jatuh jet tempur Rusia diatas wilayah Suriah pada November lalu dan karena tidak memberikan kompensasi untuk itu, dilansir dari SyriaNow (01/06). (Baca: Perang ‘Sektarian’ Suriah, Fitnah yang Harus Dijauhi)

Peskov menyebutkan bahwa Presiden Vladimir Putin pasca ditembak jatuh jet tempur Rusia telah mengatakan “kami menunggu setelah ini tindakan agresif dan pengkhianatan itu sebuah permintaan maaf dan klarifikasi penyebab atas apa yang terjadi serta pemberian kompensasi”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: