Internasional

Petinggi Militer Irak Bahas Operasi Pembebasan Mosul

07 Februai 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Departemen Pertahanan, padaSabtu (06/02), mengumumkan kesepakatan untuk menciptakan jalur aman bagi warga sipil sehingga mereka dapat keluar dari kota Mosul dan menjaga infrastruktur kota dari kerusakan akibat bentrokan senjata. Hal itu, ditetapkan dalam pertemuan petinggi militer Irak yang diadakan oleh Menteri Pertahanan Khaled al-Obeidi dan Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Othman al-Ghanemi di markas Komando Operasi Ninawa, kantor berita Al-Maalomah melaporkan.

Kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang salinannya diterima oleh kantor berita Almaalomah menyebutkan “Menteri Pertahanan Khaled al-Obeidi didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Othman al-Ghanemi dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat serta beberapa Kepala senior di Kementerian telah tiba pagi hari di markas Komando Operasi di Ninawa, guna mengawasi pelaksanaan persiapan militer dan logistik untuk operasi pembersihan Ninawa dari teroris ISIS”.

Pernyataan itu menambahkan bahwa “Pertemuan itu telah memutuskan untuk mempertahankan infrastruktur kota yang ada dan untuk menghindari ancaman yang dapat membahayakan warga sipil. Disamping itu, pertemuan tersebut juga membahas upaya untuk membukakan jalan yang aman bagi warga sipil agar dapat keluar dengan selamat sebelum dan selama operasi darat berlangsung serta membahas cara yang diperlukan untuk meminimalisir jatuhnya korban dari pasukan angkatan bersenjata dalam mencapai tujuan militer tersebut”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: