Eropa

Pidato Patriotis Putin Sambut Tahun Baru ‘Terima Kasih Para Tentara Pemberaniku’

01 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis (31/12) kemarin, tepat 5 menit sebelum tengah malam, menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru bagi semua warga negara Rusia, khususnya kepada para personil militer yang tengah  memerangi terorisme internasional di luar negeri.

“Warga Rusia biasanya merayakan liburan dengan keluarga dan teman-teman mereka,” ungkap Putin. “Tentu saja, tidak semua orang mampu untuk merayakan Tahun Baru dengan keluarga mereka. Ada kebutuhan untuk bekerja di rumah sakit dan di pabrik, melakukan tugas kantor dan tugas militer, melindungi perbatasan, berjaga terus-menerus untuk memastikan keselamatan pada wilayah darat, laut dan udara kita, ” ungkap sang pemimpin Rusia tersebut. (Baca: Pertemuan Rusia dan Iran ‘Putin-Ali Khamenei’ Buat AS dan Barat Galau)

Putin menyampaikan penghargaan khusus bagi mereka yaitu tentara Rusia yang tengah bertugas di Suriah untuk memerangi terorisme Internasional, dimana mereka telah siang dan malam, akhir pekan dan hari libur  harus menjalankan tugas dan kewajiban di medan laga.

“Hari ini saya sangat ingin mengucapkan selamat kepada mereka, para  prajurit yang memerangi terorisme internasional, yang membela kepentingan nasional Rusia di negeri-negeri jauh, menunjukkan kemauan, tekad dan grit. Kita perlu orang-orang dengan kualitas ini di mana-mana, sepanjang waktu dan dalam segala hal. Keberhasilan Negara kita bergantung pada kerja efektif dan prestasi masing-masing dari kita, ” kata Putin. (Baca: Putin dan Rusia Pecundangi Obama dan ISIS di Suriah)

“Sejarah Rusia, pengalaman generasi tua’, khususnya persatuan mereka di masa-masa sulit, semuanya, telah membantu negara ini mengatasi tantangan modern.”

“Pada 2015, kita merayakan ulang tahun kemenangan dalam Perang Patriotik Besar ke-70. Sejarah kita, pengalaman ayah dan kakek kita, persatuan mereka dalam masa-masa sulit, dan kekuatan semangat mereka adalah contoh yang bagus bagi kita, mereka telah membantu dan akan membantu kita untuk menanggapi tantangan modern secara memadai”, lanjut  Putin. (Baca: Putin Pimpin Langsung Delegasi Rusia di Majelis Umum PBB di New York)

Sang Presiden berharap untuk  kesuksesan dan kebahagiaan bagi setiap warga negara Rusia dan bersulang demi  “kemakmuran Rusia.” (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: