Eropa

Pilih 200 Pengungsi Kristen Suriah, Slovakia Dinilai Diskriminatif

SLOVAKIA, Salafynews.com – Penangan konflik Suriah hingga kini belum terpikirkan oleh bangsa-bangsa di Dunia. Alih-alih menyelesaikan krisis, para pemimpin negara-negara di Eropa sibuk menangani banjir pengungsi dari Suriah.

Sayangnya, sejumlah negara nampak pilih-pilih dalam menyelematkan para pencari suaka dari Suriah. Hal ini misalnya dilakukan Slovakia. Slovakia menyatakan, negaranya hanya akan menerima umat Kristen ketika menerapkan skema relokasi Uni Eropa terkait pengungsi Suriah.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Ivan Metik Rabu (19/8) mengatakan, Slovakia akan memilih dua ratus warga Suriah beragama Kristen dari sejumlah kamp di Turki, Italia dan Yunani.

Menurut Metik, kebijakan ini didasarkan pada pemikiran bahwa kelompok inilah yang lebih berkemungkinan tinggal di negara itu.

Metik mengatakan kepada BBC bahwa Slovakia hanya memiliki masyarakat Islam dalam jumlah kecil. Dia mengatakan para pengungsi Suriah yang beragama Islam tidak akan menyukai tinggal di Slovakia. (Raialyoum/Sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: