Afrika

Pimpinan al-Qaeda Tewas di Tunisia

Salafynews.com, TUNISIA – Pihak berwenang Tunisia mengatakan pimpinan senior kelompok teroris yang berafiliasi dengan militan al-Qaeda tewas bersama puluhan teroris lainnya dalam operasi yang digelar pasukan keamanan Tunisia.

Pasukan Keamanan Tunisia

” Dari hasil Tes DNA teridentifikasi bahwa teroris yang tewas bernama Mourad Gharsalli yang ditembak mati pada Jumat (10/7) “, kata juru bicara kepresidenan Moez Sinaoui dalam pesan yang diposting di Twitter pada hari Sabtu.

Mourad Gharsalli Pimpinan Teroris Tunisia

Mourad Gharsalli Pimpinan Teroris Tunisia

Pasukan keamanan Tunisia pada hari Jumat setidaknya menewaskan lima militan selama serangan kontra terorisme dekat kota el-KTAR di wilayah tengah Gafsa.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa pihak keamanan menyita empat Kalashnikov, pistol, dua granat, beberapa ponsel, dokumen dan sejumlah uang dalam penggerebekan itu.

Gharsalli (32), termasuk diantara yang tewas. Dia termasuk DPO yang dicari oleh Kementerian Dalam Negeri Tunisia atas tuduhan teror.

Brigade Okba Ibnu Nafaa adalah kelompok militan yang dituduh berada dibalik serangan teror baru-baru ini, termasuk pembantaian di Museum Nasional Bardo di ibukota Tunisia pada bulan Maret lalu.

Sementara kelompok teroris Takfiri ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan, yang menewaskan 21 wisatawan asing dan seorang polisi.

Pihak berwenang Tunisia telah menangkap 127 tersangka teroris sejak pembantaian di Port El Kantaoui, yang menewaskan 30 warga Inggris, tiga warga negara Irlandia, dua orang Jerman, satu Belgia, satu Portugis dan Rusia.

Sementara itu, kepala kelompok kerja PBB, Elzbieta Karska mengatakan bahwa hampir 5.500 warga Tunisia telah bergabung dengan teroris ISIS dalam beberapa tahun terakhir. (SFA/PressTv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: