Internasional

Pimred Syiria Times : Iran Bukan Sponsor Aksi Terorisme

Salafynews.com, DAMASKUS Pernyataan Menlu Saudi, Adel al-Jubeir dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Mesir di Kairo kemarin, Minggu (31/5) yang menyatakan Iran adalah salah satu negara sponsor terrorisme, dan selalu mencampuri urusan dalam negeri negara lain, seperti Irak, Suriah dan Yaman telah  menuai banyak kecaman.

AipacPihak Iran sendiri menjawab ucapan al-Jubeir tersebut dengan reaksi tenang. Diplomat Iran, Hossein Amir-Abdollahian  memberikan jawabannya yang dilansir PressTv, justru mengatakan Teheran menyambut hubungan baik dengan Riyadh dan mengharapkan Arab Saudi untuk mencegah penyebaran perang, promosi terorisme, dan kemerosotan keamanan di wilayah Teluk “dengan cara,  mengadopsi kebijakan yang logis”.

Jika diplomat Iran yang negaranya menjadi sasaran tuduhan al-Jubeir, dengan tenang Hossein menanggapi tuduhan tersebut, tidak demikian dengan Dr. Mohammad Abdo Al-Ibrahim, pimpinan redaksi sebuah media di Suriah, The Syiria Times.

Al-Ibrahim menolak keras tuduhan al-Jubeir yang menyatakan Iran mencampuri urusan dalam negeri Suriah. Al-Ibrahim menyatakan Iran dan Suriah adalah teman baik, dan hubungan kedua negara didasari hubungan persaudaraan dan pertemanan yang solid dan bertimbal-balik.

Dr. Mohammad Abdo Al-Ibrahim menyatakan keberatannya atas tuduhan Adel al-Jubeir  tentang hubungan Iran dan Suriah dalam bentuk surat terbuka yang dimuat dalam kolom editorial The Syiria Times, Senin (1/6) sebagai berikut,

Arab Saudi Akar Dari Semua Terrorisme

Anak emas CIA, Menteri Luar Negeri kerajaan Saudi untuk urusan pengkhianatan dan penghinaan, Adel Al-Jubeir tengah memainkan peran diplomatiknya sesuai dengan instruksi tuannya Washington dan Tel Aviv. Disaat tiba waktunya untuk berdiplomasi, Jubeir harus berbicara sesuai keinginan mereka, ia tak boleh menentukan sendiri omongannya, karena ia hanyalah pelayan untuk tuan-tuannya itu.

Merekalah yang pertama kali memperkenalkannya dalam kegiatan mata-mata dan sebagai penerjemah keinginan AS dan Israel  di kedutaan Saudi di Amerika, (Adel Jubeir adalah mantan dubes Saudi untuk AS) sebelum kemudian menjadikannya agen dari banyak badan intellijen, termasuk memberikan bocoran kepada Mossad Israel dan CIA milik Amerika.

Tangan Jubeir  kosong dan tak menghasilkan apa-apa bila dihadapkan dengan masalah Suriah.  Selain dari penumpahan darah, dan penghancuran rumah-rumah serta bangunan-bangunan infrastruktur, mereka tak bisa melakukan apapun di Suriah. Hanya bisa menggongong dan menggonggong.

Dan kini, setelah lebih dari 4 tahun Suriah berperang melawan ISIS dan al-Qaeda serta para  teroris yang berafiliasi dengan Wahabi,  Suriah makin kuat dan tangguh.

Warga Suriah di luar negeri, sebagaimana jutaan lainnya di dalam negeri, memilih sendiri siapa pemimpinnya, walau harus mengorbankan darah demi terselenggaranya pemilihan, bukan hanya memakai tinta dalam pemilu. Bisakah AIPAC yang terafiliasi dengan kementrian kerdil Saudi itu memberi contoh yang sama untuk rakyat Saudi yang malang, untuk bisa memilih secara demokratis dalam bentuk demokrasi apapun? Tuan Jubeir sang mata-mata yang malang, anda itu kalau tidak bodoh ya tolol! Suriah membangun hubungan persaudaraan dan pertemanan yang solid dan bertimbal-balik.

Saudi yang berlumuran petro dolar itu mungkin bisa membeli dan menyuap beberapa politisi yang tak bermoral, namun tidak untuk mereka yang bekerja demi kepentingan rakyat dan negaranya. Jadi, daripada membuang-buang waktu kerajaan dan uangnya terus menerus, lebih baik habiskan saja untuk nafsu bejat anda.

Warga Suriah disini bersatu dengan tentara dalam negaranya, Hizbullah, teman-teman setia dan pemimpin mereka yang pemberani. Kami teguh dalam melawan terrorisme, dan segala bentuk teror dari 100 negara lebih, yang pentolannya adalah wahabi! Yaitu Kerajaan Saudi! Kerajaan Saudi dengan Wahabismenya adalah akar dari semua terorisme dan kejahatan di atas bumi. (lm)

Dr. Mohammad Abdo Al-Ibrahim(pimpinan redaksi The Syiria Times)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: