Internasional

PLO Kirim Petisi Baru ke ICC atas kejahatan Israel

PALESTINA, Salafynews.com – Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Sekretaris Jenderal Saeb Erekat mengatakan petisi baru akan dikirim ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) atas kejahatan rezim zionis Israel terhadap warga Palestina.

Pejabat senior Palestina pada Selasa (13/10) mengecam Israel atas pembunuhan di luar hukum Palestina, serta melakukan eksekusi lapangan dan hukuman kolektif terhadap mereka.

Dia juga menyerukan kepada Pelapor Khusus PBB tentang Extrajudicial, Summary dan Eksekusi sewenang-wenang, dan meminta Christof Heyns untuk mengunjungi wilayah Palestina yang diduduki dan melakukan penyelidikan langsung ke eksekusi lapangan yang dilakukan oleh pasukan Israel dan pemukim.

“Tren Israel berhadapan dengan Palestina adalah eksekusi lapangan, uji coba yang tidak adil yang ditafsirkan dalam satu kalimat: pekerjaan yang baik! Siapa yang membunuh seorang Palestina dengan darah dingin maka itu adalah pekerjaan yang baik, “kata Erekat.

Pernyataan datang di tengah ketegangan mematikan baru-baru ini, antara rezim Tel Aviv dan Palestina yang telah dipicu oleh pemaksaan Israel dalam membatasi peziarah yang ingin masukan ke dalam kompleks Masjid al-Aqsa di Timur al-Quds (Yerusalem) pada 26 Agustus dan penyerangan pemukin dan pasukan Israel ke dalam Masjid al-Aqsha.

Menurut Departemen Kesehatan Palestina, setidaknya 30 warga Palestina tewas oleh pasukan Israel antara 1 sampai 13 Oktober.

Warga Palestina marah atas kekerasan yang terus dilancarkan pemukim Israel, dan rencana Israel yang ingin mengubah status quo Masjid al-Aqsha.

Sementara itu, dunia internasional mengecam tindakan keras Israel, dan beberapa pengamat memperingatkan bahwa provokasi Tel Aviv bisa membuka pintu untuk Intifada baru terhadap rezim tersebut. [Sfa/Ptv]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: