Internasional

PM Irak Ucapkan Selamat Atas Pencabutan Sanksi Iran

19 Januari 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Perdana Menteri Haider Abadi Irak mengucapkan selamat, pada Minggu (17/01), kepada Iran bertepatan dengan dicabutnya embargo ekonomi dan berlakunya kesepakatan nuklir. Sebagaimana ia menjelaskan harapannya agar perjanjian kesepakatan itu akan memberikan kontribusi dalam memperkuat stabilitas di kawasan.

Abadi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diposting di kantornya kemarin, dan dimuat oleh kantor berita Alsumaria News, “Kami atas nama pemerintah dan rakyat Irak mengucapkan selamat kepada pemerintah Republik Islam Iran dengan dicabutnya sanksi dan mulai berlakunya kesepakatan nuklir dengan negara-negara besar.”

Ia juga menyebutkan “kami berharap kesepakatan bersejarah ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan keamanan dan stabilitas serta kemakmuran negara dan bangsa di wilayah”.

Dia juga menambahkan “dalam menghadapi tantangan besar di bidang keamanan dan ekonomi dibutuhkan kerjasama dan pengerahan semua upaya untuk dapat melayani kepentingan rakyat serta untuk meningkatkan peluang pembangunan dan perdamaian.” [Sfa/AS/Sumaria]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: