Internasional

PM Pakistan Bersumpah Untuk Melawan “Ancaman Asing Terhadap Pakistan”

Salafynews.com, ISLAMABAD – Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif telah bersumpah untuk mempertahankan Pakistan terhadap upaya asing yang diduga bertujuan mengganggu stabilitas negaranya, Press TV melaporkan.

Militer Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa Nawas Sharif, dalam pertemuan tingkat tinggi dengan pejabat intelijen senior di ibukota, Islamabad, mengatakan kekhawatirannya atas keterlibatan badan-badan intelijen asing yang ingin mendestabilisasi negaranya. Sharif mengatakan bahwa semua langkah yang akan diambil untuk melawan tindakan “anti-Pakistan”. PM juga menyatakan kekhawatirannya tentang laporan terbaru yang diucapkan oleh pimpinan India.

PM Pakistan“PM menyatakan keprihatinan serius atas ucapan pimpinan politik India. Kami akan mengambil semua tindakan dan langkah yang mungkin untuk melawan gerakan “anti-Pakistan“,kata juru bicara Angkatan Darat Asim Bajwa.

Menteri Pertahanan India Manohar Parrikar sebelumnya mengatakan bahwa India akan menggunakan terorisme untuk melawan terorisme dari negara lain.

Menanggapi pernyataan itu, penasihat Keamanan Nasional dan Luar Negeri Sartaj Aziz mengatakan bahwa pernyataan Parrikar menegaskan bahwa India terlibat dalam terorisme di Pakistan.

Sabtu pagi, Direktur Jenderal Pakistan Inter-Services Intelligence (ISI) Letnan Jenderal Rizwan Akhtar pernyataan perdana menteri dan pejabat senior lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan “Pada keamanan eksternal dan internal”.

Kepala intelijen juga menjelaskan tentang operasi keamanan yang telah menggagalkan beberapa serangan teroris dan membongkar jaringan militan.

Pertemuan itu terjadi sehari setelah kelompok militan bersenjata berat menembak mati setidaknya 21 penumpang dan melukai beberapa orang, dan menyandera dua bus di barat daya Pakistan.

Islamabad menuduh India pemicu militansi di Balochistan Provinsi Pakistan.

Tentara Pakistan baru-baru ini menuduh intelijen India ” Penggerak terorisme” di Pakistan, dan menyalahkan India yang telah mengobarkan kerusuhan di negara itu.

Pakistan telah melihat peningkatan serangan teroris dan militan di berbagai bagian negara selama beberapa bulan terakhir.

India dan Pakistan tiga kali terlibat perang sejak kemerdekaan mereka dari Inggris pada tahun 1947. (mm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: