Eropa

PM Rusia, Medvedev: AS Harus Bertanggung Jawab Atas Kehancuran Suriah

23 November 2015

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Perdana Menteri Rusia, Dimitry Medvedev menyatakan bahwa Amerika harus bertanggung jawab karena telah membuat teroris ISIS semakin kuat, ternyata AS yang menggunakan ISIS untuk memerangi Suriah dan menggulingkan pemerintahan sah Suriah (Bashar Assd).

Dimitry Medvedev, Minggu (22/11), mengatakan bahwa tragedi  tanggal 11 September sebagai acuan tentang perlunya untuk menyatukan upaya semua negara dalam perang melawan terorisme, tanpa perlu melihat atau membeda-bedakan antara “sekutu dekat atau sekutu asing”.

Mengomentari pernyataan Presiden AS, Barack Obama tentang peran Rusia dalam krisis Suriah, Medvedev mengatakan “sangat mungkin ISIS akan menjadi semakin kuat gara-gara Amerika Serikat yang tak bertanggung jawab atas kebijakan politiknya. AS dan sekutunya berpendapat bahwa daripada fokus pada upaya untuk memerangi terorisme lebih baik sebagai gantinya melakukan upaya melawan presiden Suriah (Bashar Assad) yang terpilih secara sah oleh rakyat”.

Medvedev menambahkan ” pada suatu kesempatan, Amerika Serikat membiarkan al-Qaeda menjadi semakin kuat, sehingga menyebabkan terjadinya tragedi 11 September. Ini adalah pelajaran besar yang menegaskan gagasan bahwa perang melawan terorisme hanya dapat dilakukan dalam kerjasama, tanpa melihat atau membagi-bagi antara sekutu dekat atau sekutu asing”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jurnalis Mesir: Kenapa Arab Mau Negoisasi Dengan Israel Tapi Tak Mau dengan Assad | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: