Eropa

PM Rusia: Pasukan AS dan Saudi Pemicu Perang Dunia Baru di Suriah

12 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev memperingatkan bahaya “Perang Dunia baru” saat terjadinya serangan darat asing di Suriah, dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh surat kabar Jerman Handelsblatt pada hari Jumat (11/02).

Medvedev mengatakan bahwa “biasanya, serangan darat akan menyebabkan terjadinya perang permanen” ia menambahkan bahwa “semua pihak harus mau untuk duduk di meja perundingan dan bukan menyebabkan pecahnya perang dunia baru”. (Baca: Konflik Suriah Bisa Picu Perang Dunia Ketiga)

Ia menegaskan “Amerika dan para mitra kami dari negara-negara Arab harus berpikir hati-hati tentang Apakah mereka menghendaki terjadinya perang permanen? Apakah mereka berpikir bahwa mereka mampu mencapai kemenangan cepat dalam perang seperti itu? hal semacam itu tidaklah mungkin, terutama di dunia Arab”. (Baca: Kuwait Tegaskan Tak Ikut Saudi dalam Kirim Pasukan ke Suriah)

Baru-baru ini Riyadh mengumumkan bahwa mereka siap untuk berpartisipasi dalam operasi militer darat seperti apa yang telah diputuskan oleh koalisi AS dalam perang melawan  ISIS di Suriah.

Para pihak utama yang bersangkutan dengan Suriah, Kamis malam (10/02), melangsungkan pembicaraan yang sulit di Munich tentang proposal Rusia untuk gencatan senjata, seiring dengan kemampuan tentara Suriah untuk terus maju di Raif utara Aleppo menuju ke perbatasan dengan Turki bertujuan untuk menghentikan aliran pasukan asing dan senjata melalui negara tersebut ke wilayah Suriah. (SFA)

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Iran Siap Bantu Penuh Suriah Jika Saudi Berulah | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Tel Aviv: Kemenangan Suriah Adalah Ancaman Serius Bagi Israel | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Moskow: Siapa Saja yang Tolak Genjatan Senjata Berarti Teroris | SALAFY NEWS

  4. Pingback: RUSIA MARAH.. Kosachev: Riyadh Tak Pernah Sebut Amerika Sebagai Agresor di Suriah-Irak | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: