Eropa

Polisi Dagestan Tangkap Imam Masjid yang Sebarkan Hate Speech dan Terorisme

10 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAGESTAN-RUSIA – Sebuah sumber keamanan di republik Dagestan Rusia, Sabtu (09/04), mengungkapkan penangkapan seorang Imam sebuah masjid atas tuduhan ujaran kebencian, hasutan serta terorisme, selain itu karena kasus lain yang sebelumnya dituduhkan terhadapnya.

Sumber itu mengatakan, tanpa mengungkapkan identitas tahanan, bahwa pasukan keamanan Rusia berhasil menangkapnya, Kamis (08/04), dengan latar belakang kasus pidana yang sebelumnya diajukan terhadapnya setelah keterlibatannya dalam kolusi dengan sejumlah teroris serta menebar kebencian dan permusuhan.

Sumber keamanan itu mengatakan bahwa penangkapan Imam dilakukan atas tuduhan penghasutan publik untuk melakukan aksi terorisme dan disebarkan lewat salah satu pidato yang disampaikan olehnya di Masjid yang ada di kota timur Khasavyurt di Dagestan pada tanggal 5 Februari lalu, dikutip dari Addiyar (09/04).

Selain itu, sumber itu juga mengungkapkan bahwa Imam yang ditahan itu telah memposting di situs jejaring sosial sejumlah materi untuk memprovokasi permusuhan dan kebencian terhadap orang lain dan berupaya melecehkan agama dan aliran lain yang tidak sama dengannya, dan dia juga propagandakan anti nasionalisme, karena hal itu adalah melanggar UU Pasal A 191 tentang Hate Speech. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: